by

Sosialisasi Perda Perlindungan Lahan, Andi Etti Komitmen Kawal Aspirasi Petani

Ket. Foto: Andi Etti sosialisasi perda perlindungan lahan/ist

Smartcitymakassar.com – Soppeng. Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menyoroti persoalan alih fungsi lahan pertanian yang menurutnya adalah ancaman bagi ketahanan dan keamanan pangan.

Hal ini disampaikan Andi Nurhidayati Zainuddin saat menggelar Sosialisasi Perda Nomor 4 tahun 2014 terkait Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dihadapan ratusan masyarkat di Desa Baringeng Kec. Lilirilau Soppeng, Sabtu (2/11/2019).

‘FooterBanner’


“Mari kita terlibat aktif dalam mengendalikan laju alih fungsi lahan pertanian pangan. Masyarakat harus berperan serta dalam perlindungan kawasan dan lahan pertanian berkelanjutan,” ujar Andi Etti sapaannya.

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini juga mengungkapkan, Pemerintah harus mendorong masyarakat untuk menekuni bidang pertanian dengan memperhatikan kesejahteraan petani.

BACA JUGA:  Ketua Hanura Makassar Sebut UQ Sukriansyah Punya Peluang Kendarai Partai

“Selain melindungi kepemilikan lahan pertanian yang menjadi milik petani, Pemerintah juga harus meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan petani. Caranya, harga produk pertanian yang dihasilkan petani harus tinggi jangan malah sebaliknya,” jelasnya.

Legislator yang terpilih dari dapil Soppeng-Wajo menegaskan komitmennya untuk mengawal aspirasi dan kesejahteraan petani di periode keduanya di DPRD Sulsel.

“Pertanian menyangkut hidup seluruh masyarakat, dan komitmen Saya di periode kedua ini akan lebih memprioritaskan mengawal persoalan pertanian di DPRD Sulsel. Ini juga menjadi dirinya meminta untuk ditempatkan di Komisi B yang mengurus pertanian,” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini. (Ute/Ip)

‘PostBanner’

Comment