by

Tak Ada Kata Sepakat, PSM Berpeluang Menang WO atas Persebaya

Ket. Foto: PSM Makassar/ist

Smartcitymakassar.com – Surabaya. PSM Makassar berpeluang meraih kemenangan pertama di laga tandang musim ini. Hal ini bisa terjadi setelah tidak ada kata sepakat antara Persebaya Surabaya dan PSM terkait lokasi pertandingan. Sebelumnya, Persebaya yang tidak mendapat izin menggelar pertandingan di Gelora Bung Tomo berharap bisa menjamu PSM di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (2/11).

Tapi, PSM yang sudah terlanjur datang ke Surabaya mengajukan keberatan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator akhirnya mengeluarkan surat bernomor 426/LIB/IX/2019 yang isinya menyerahkan sepenuhnya ke PSSI untuk mengambil keputusan dengan mengacu pada rapat darurat di Bali beberapa waktu lalu.

‘FooterBanner’


BACA JUGA:  XL Axiata Juara Pertama di Ajang Internasional Kategori 'Best-in-Class Example of Return on Investment (ROI)'

Dimana poin penting dari rapat darurat itu adalah tuan rumah dinyatakan kalah WO bila gagal menggelar pertandingan. Persebaya dalam posisi sulit karena PSM sudah tiba di Surabaya sejak Rabu (30/10). Padahal dalam aturannya, tuan rumah harus memberitahu ke tim tamu soal status pertandingan paling lambat empat hari sebelum kickoff.

“Kami mengajukan keberatan karena mengganggu persiapan tim. Kami juga mengaku ke hasil rapat darurat di Bali,”ujar Sulaiman Karim, media officer PSM.

Sulaiman menambahkan untuk mengantisipasi adanya perubahan, PSM tetap tinggal di Surabaya sampai 2 November sesuai jadwal pertandingan. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment