by

Kawanan Begal yang Menyebabkan Korbannya Tewas Diringkus Polsek Biringkanaya

Ket. Foto: ilustrasi

Smartcitymakassar.com – Makassar. Resmob Polsek Biringkanaya di back up Resmob Polda Sulsel berhasil menangkap rekan pelaku pengeroyokan menyebabkan korban meninggal dunia yang terjadi di Jalan Pajjaian depan Perumnas Kelurahan Laikang Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Pelaku adalah Akbar (21) tinggal di Kampung Kanne Kabupaten Maros diringkus oleh gabungan Resmob pada, Rabu (30/10/2019).

‘FooterBanner’


Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengatakan, pelaku menganiayaa korban menyebabkan meninggal dunia.

“Pelaku melakukan secara bersam-sama dengan beberapa orang temannya yang lebih duluan ditangkap dan menjalani proses hukum dan sudah diponis oleh hakim,” ungkapnya.

Diketahui kejadiannya terjadi pada hari Minggu subuh 27  Nopember 2016. Korban Aco dikeroyok oleh pelaku menggunakan batu mengenai bagian kepala mengakibatkan meninggal di tempat.

Selain melakukan pengeroyokan, di hadapan petugas Akbar mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar dengan mengambil sepeda motor Yamaha warna hitam. Aksi kejahatannya dilakukan bersama rekannya yang telah ditangkap duluan Polsek Biringkanaya.

BACA JUGA:  Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba, Ini Pesan Camat Tallo Kepada Warganya

“Pelaku berboncengan menghadang korban dan mengancam menggunakan parang kemudian merampas motor korban,” ucap Kompol Alex.

Selain itu, Akbar bersama temannya telah melakukan curas di depan masjid permata Sudian Raya dan Jalan Pajjaian mengambil handphone korban.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dengan membawa Akbar untuk pencarian barang bukti, namun di perjalanan mencoba mengelabui petugas dengan mencoba kabur dari kawalan petugas dan memberontak melawan petugas.

Petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali tidak dihiraukan, terpaksa petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kearah kaki pelaku untuk melumpuhkan.

Pelaku terjatuh dan mengalami luka tembak dua kali pada kaki kanan dan kaki kiri bagian betis dan pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment