by

Bersepeda, Iqbal dan Jajarannya Pantau Kondisi Kebersihan Kota

 

Keterangan: Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb Didampingi Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, Kadis Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid, dan sejumlah camat serta lurah memantau kondisi kebersihan kota / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Jelang musim penghujan yang diprediksi akan turun pada Desember mendatang, sudah sepatutnya jika melakukan persiapan sejak dini.

‘FooterBanner’


 

Perbaikan jalan yang nantinya berpotensi menjadi kubangan air, kebersihan kanal dan drainase serta beberapa area yang kerap kali menjadi langganan banjir menjadi perhatian serius Iqbal Suhaeb selaku pemimpin di Kota Makassar.

Didampingi Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, Kadis Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid, Camat Makassar Rully, Camat Mamajang Fadli Wellang, Camat Tamalate Hasan Sulaiman, Camat Mariso Harun Rani, Camat Ujung Pandang Andi Zulkifli Nanda, dan beberapa lurah mengitari kota Makassar untuk memantau kondisi kebersihan.

Dengan mengayuh sepeda bersama para stakeholder tersebut, Iqbal Suhaeb memulai pengecekan di seputaran masjid Al Markaz lalu lanjut ke inspeksi kanal melihat langsung kondisi sampah dan sedimen yang berada di kanal tersebut.

Dalam arahannya, Iqbal meminta kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar untuk segera mengeruk sedimen dengan menggunakan alat yang sudah disediakan di Dinas PU yakni excavator amfibi.

BACA JUGA:  Manajemen Talent Kei Asia Kolaborasikan FDJ Mia Felix dan Penyanyi Rheyna Morena

“Sedimen ini harus segera diangkat, jangan menunggu banjir baru bergerak. Itu excavator amfibi turunkan, lalu kerok sedimen ini biar tidak menimbulkan bau dan genangan sampah,” instruksinya di lapangan.

Sampah yang merusak pemandangan dan juga menghambat drainase segera dibenahi tanpa menunggu waktu. Ini pesan yang disampaikan Iqbal Suhaeb kepada para lurah agar aktif dan peka akan lingkungan.

“Tolong ini pak lurah gelisah ki kalau liat ada sampah atau ada kanal yang banyak kotorannya. Segera ki bersihkan bersama perangkat di bawah agar nantinya tidak menjadi masalah saat hujan sudah mulai turun,” ungkapnya.

Aksi cepat dan tanggap Pj Wali Kota Iqbal ini selain upaya penanganan banjir juga ingin menciptakan Makassar bersih dan tanpa kumuh.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment