by

Taklukkan PSM, Bruno Matos Jadi Bintang Bhayangkara FC

Ket. Foto: PSM vs Bhayangkara FC/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Bruno Matos jadi bintang Bhayangkara FC saat mengalahkan PSM Makassar pada laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10). Eks Persija ini mencetak dua dari tiga gol The Guardians

Tambahan tiga poin membuat Bhayangkara FC kembali naik ke peringkat ke-10 dengan raihan poin 31. Sementara itu, PSM Makassar tak beranjak dari posisi kedelapan dengan 33 poin.

‘FooterBanner’


Ini menjadi kemenangan kandang pertama yang diraih Bhayangkara FC dalam 11 laga terakhir. Adapun kekalahan ini membuat PSM belum pernah menang dalam 11 laga tandang di Shopee Liga 1 2019.

Bermain di kandangnya, Bhayangkara FC berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Lee Yu-jun pada menit keenam. Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM, pemain asal Korea Selatan itu langsung melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Rivky Mokodompit.

Setelah gol itu, PSM langsung berusaha menekan lini bertahan Bhayangkara FC. Memasuki menit ke-28, PSM mendapatkan peluang emas melalui Amido Balde. Namun, bola hasil sundulan sang pemain masih melebar dari gawang Bhayangkara FC.

Usaha bertubi-tubi yang dilakukan langsung membuahkan hasil pada menit ke-34. Juku Eja menyamakan kedudukan melalui sundulan Rizky Pellu setelah memaksimalkan umpan silang Rizky Eka.

BACA JUGA:  Masuk Kategori "Zona Merah", Lurah Pisang Selatan Akan Pantau Penduduk yang Keluar-Masuk

Setelah menyamakan kedudukan, permainan kedua tim makin terbuka. Namun, hingga turun minum tak ada gol tambahan dan pertandingan babak pertama Bhayangkara FC melawan PSM Makassar diakhiri dengan skor 1-1.

Memasuki paruh kedua laga, Bhayangkara FC langsung menunjukkan permainan agresif. Tak butuh waktu lama, Bhayangkara FC berbalik unggul melalui Bruno Matos pada menit ke-52.

Memanfaatkan umpan Wahyu Suboseto, Bruno Matos yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan kaki kanan. Bola hasil sepakannya merobek pojok kanan bawah gawang PSM Makassar.

Bhayangkara FC makin tak terbendung setelah kembali menambah gol melalui Bruno Matos. Berawal dari umpan terobosan, pemain asal Brasil itu langsung melepaskan tembakan yang merobek atas gawang Rivky.

Dalam keadaan tertinggal, PSM langsung menekan lini pertahanan Bhayangkara FC. Perjuangan pasukan asuhan pelatih Darije Kalezic itu tak sia-sia setelah berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Ferdinand Sinaga pada menit ke-86.

Setelah gol tersebut, Bhayangkara FC langsung menerapkan strategi bertahan. Skema tersebut berhasil meredam semangat para pemain PSM. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. (Ar/Ab)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment