by

Berusaha Melarikan Diri, Pelaku Pencurian di Tamalanrea Makassar Ini Terpaksa Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Ket. Foto: ilustrasi

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) beserta penadahnya berhasil diringkus Resmob Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar

Menurut Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda, pelaku curat adalah lelaki HE alias Emmang (33) alamat Ir. Sutami sedangkan untuk penadah seorang perempuan HS (50) alamat Jalan Muh. Yunus Kelurahan Bulorokeng Kecamatan Bontoala Kota Makassar.

‘FooterBanner’


“Pelaku HE kami tangkap pada Sabtu (26/10/2019) sekitar pukul 12.00 Wita bertempat di kampung Bonto Jai Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar”, ujar Kompol Alex.

Diketahui pelaku lelaki HE melakukan aksi curat di BTP blok L Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar bersama rekannya lelaki AR dan BU yang terlebih dahulu diamankan, ujar Kasubbag Humas.

Selain pelaku curat Resmob Polsek Tamalanrea yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Amrullah juga berhasil menangkap seorang perempuan HS yang diduga merupakan penadah hasil curian berupa TV LG 32 inchi.

BACA JUGA:  Hotel Asuhan Phinisi Hospitality Raih Penghargaan dari Traveloka

“Perempuan HS membeli TV dari lelaki HE dan AR seharga RP. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah)”, ungkapnya.

Dari pengakuan lelaki HE membenarkan telah melakukan curat bersama kedua rekannya lelaki AR dan BU yang dimana pada saat kedua rekannya ditangkap di depan hotel Arbour, pelaku HE sempat melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Kedua pelaku lelaki HE bersama AR terpaksa di lumpuhkan karena melawan petugas pada saat dilakukan pengembangan barang bukti lainnya.

Keduanya dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki kiri dan kanan pelaku dimana sebelumnya petugas telah memberikan tembakan peringatan namun tidak di hiraukan.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawah ke Polsek Tamalanrea guna penyidikan lebih lanjut. (Ar/Yus)

‘PostBanner’

Comment