by

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Skuatnya Saat Taklukkan Tottenham

Ket. Foto: Liverpool/ist

Smartcitymakassar.com – Liverpool. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkap resep skuatnya saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Anfield, Minggu (27/10) malam WIB. Menurutnya, Liverpool menang karena tetap tenang meski tertinggal lebih dulu.

“Kami memulai dengan baik tapi memang tidak beruntung harus kebobolan seperti itu. Tottenham bertahan dengan baik, serangan baliknya luar biasa. Tapi, bagusnya adalah Anda tidak melihat gol itu mempengaruhi tim. Kami tidak gugup, kami hanya perlu menjalankan taktik, melakukan segalanya dengan benar,” ujar Klopp di BBC.

‘FooterBanner’


Pada pertandingan tadi, Liverpool tertinggal duluan di menit pertama usai Harry Kane membobol gawang Alisson Becker.

Spurs memanfaatkan blunder Jordan Henderson yang kehilangan bola saat menyerang dan melakukan counter attack. Setelah gol itu, Spurs malah bertahan total dan membiarkan Liverpool menggempur.

Total ada sekitar lima attempts dilepaskan Liverpool sepanjang babak pertama dan Spurs berhasil menahan hingga turun minum. Pada awal babak kedua, kegigihan Liverpool berbuah manis ketika Henderson menyamakan skor di menit ke-52.

BACA JUGA:  Kantongi 15 Rekomendasi, Iswan Nurdin Optimis Maju Calon Ketua KONI Bantaeng

Setelah itu, Spurs sedikit bermain terbuka yang membuat Liverpool lebih mudah menyerang. Salah satunya di menit ke-75 ketika Sadio Mane harus dijatuhkan Serge Aurier di kotak terlarang dan berbuah penalti yang dieksekusi sempurna oleh Mohamed Salah.

“Saya tidak terkejut dengan Tottenham. Mereka tim berkualitas yang bisa merepotkan tim manapun di dunia ini. Tapii, kami menguasai pertandingan, kami menekan balik mereka, dan mendominasi pertandingan kecuali di lima menit terakhir ketika kami merasakan intensitas laga. Laga super dan saya senang sekali,” pungkas Klopp. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment