by

Breaking News! Dugaan Sebab AHY Tak Jadi Menteri, Ini Kata Andi Arief

Ket. Foto: Agus Harimurti Yudhoyono/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah mengumumkan susunan kabinet barunya, Rabu pagi (23/10/2019) di Istana Negara. Diketahui, ada 38 nama yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju ini. Dari 38 nama tersebut ada yang berwajah baru dan ada juga wajah lama.

Adapun dari sejumlah nama sempat viral dan menjadi pembicaraan publik. Ada juga kejutan, dimana salah satunya tidak adanya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam jajaran Menteri maupun Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju itu.

‘FooterBanner’


Padahal diketahui, beberapa pertemuan telah terjadi antara Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan setahun terakhir ini, tampak di berbagai media hubungan mesra antara keluarga Jokowi, SBY, bahkan juga dengan keluarga Megawati Soekarnoputri.

Dari berbagai spekulasi dan dugaan tidak terpilihnya AHY, akhirnya petinggi partai Demokrat yang dikenal kritis, Andi Arief, juga buka suara.

Andi Arief berpendapat, bahwa dendam lama Megawati terhadap SBY, bahkan sampai ke anak anak SBY.

BACA JUGA:  Trump Sesumbar Tak Bisa Dimakzulkan, Nadler: Omong Kosong Berbahaya

“Awalnya saya menduga bahwa dendam Ibu Megawati itu hanya pada Pak @SBYudhoyono, ternyata turun juga ke anaknya @AgusYudhoyono. Tadinya saya melihat Pak Jokowi mampu meredakan ketegangan dan dendam ini, rupanya belum mampu,” tulis Andi Arief melalui akun Twitternya @AndiArief_ Sabtu (26/10/2019).

https://twitter.com/AndiArief__/status/1187910144417398785?s=19

Sumber: Twitter

Andi Arief kemudian mengatakan bahwa AHY menjadi anak SBY adalah takdir. Maka jika Megawati dendam ke AHY adalah dendam kepada takdir.

“Tentu saja @AgusYudhoyono tidak pernah merencanakan hidupnya sebagai anak @SBYudhoyono, itu takdir sejarah. Karena itu dendam Ibu Megawati hingga ke anak cucu SBY adalah dendam pada takdir,” tulis Andi Arief.

https://twitter.com/AndiArief__/status/1187911042086526976?s=19

Sebagai informasi, status Twitter Andi Arief yang diunggah baru sejam lalu ini, sudah di retweet dan komentari puluhan nitizen. (Ute/Ip)

‘PostBanner’

Comment