by

Temui Megawati, Gibran Akui Bicara Soal Pencalonan Dirinya sebagai Walikota Solo

Ket. Foto: Gibran Rakabuming/ist

Smartcitymakassar.com – Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menemui Megawati Soekarnoputri di rumah sang Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia di Jakarta, Kamis, (24/10/2019).

‘FooterBanner’


Gibran terang-terangan mengakui bahwa kedatangannya untuk menemui Megawati memang membahas rencananya mencalonkan wali kota Solo melalui PDIP dalam pilkada tahun 2020. Dia merasa perlu menemui Megawati setelah menemui sejumlah tokoh senior PDIP di Solo dan menerima kartu tanda anggota partai itu.

Banyak hal, katanya, dibahas dalam pertemuan dengan Megawati, antara lain seputar situasi Kota Solo, niatnya yang sungguh-sungguh mencalonkan wali kota, dan memastikan mencalonkan melalui PDIP bukan lewat jalur perseorangan alias independen.

BACA JUGA:  AS-Taliban Capai Kesepakatan Gencatan Senjata

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa terbuka peluang bagi Gibran untuk dicalonkan oleh pimpinan pusat meski PDIP Solo sudah menyiapkan pasangan kandidat. Megawati pun, katanya,mengingatkan hal serupa dan itu memang sudah sesuai prosedur. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment