by

Begini Suasana Keakraban Saat Berlangsung Sertijab Menteri Pertanian

Ket. Foto: Andi Amran Sulaiman dan Syahrul Yasin Limpo/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta – Andi Amran Sulaiman secara resmi melakukan serah terima jabatan (sertijab) sebagai Menteri Pertanian (Mentan) yang telah diemban selama periode 2014-2019 kepada Menteri Pertanian baru Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Prosesi serah terima jabatan ke Syahrul Yasin Limpo pun telah dilakukan di kantor Kementerian Pertanian. hari ini, Jumat (25/10/2019). Dengan demikian jabatan Menteri Pertanian telah resmi dipegang Syahrul Yasin Limpo (SYL).

‘FooterBanner’


Dalam acara sertjab tersebut, Syahrul Yasin Limpo dan Amran masing-masing menggunakan baju batik. Sementara Amran terlihat tersenyum lebar selama prosesi berlangsung.

Amran mengatakan bahwa apabila ada kata-kata yang tidak berkenan saat dirinya menjadi Menteri Pertanian mohon dimaafkan dan juga kepada kepada pegawai Kementerian Pertanian yang malam-malam ditelepon olehnya mohon dimaafkan.

“Saya yakin pak Syahrul (SYL) akan mampu memimpin Kementerian Pertanian ini,” ujar dia di Auditorium Kementan Jakarta.

Dalam acara serah terima jabatan, turut dihadiri ‎jajaran pejabat Kementerian Pertanian. Dibuka dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara berlangsung khidmat dengan dihadiri ratusan karyawan Kementerian Pertanian.

BACA JUGA:  Mahfud MD Klarifikasi Pernyataan Jaksa Agung Soal Semanggi I dan II, Begini Katanya

Berlangsungnya sertijab Menteri Pertanian sekaligus menepis munculnya isu miring yang terkait penundaan kegiatan tersebut.

Menurut mantan Staf Khusus Menteri Pertanian, Sukriansyah S Latief penundaan kegiatan sertijab yang sedianya berlangsung Rabu 24 Oktober 2019 memang atas usulan Menteri SYL sendiri.

Semuanya itu, telah diatur sesuai jadwal. Bahkan melalui pesan singkat Sekjen Kementan melalui Sesprinya dengan tegas telah menyusun dengan rinci jadwal kegiatan sertijab Menteri Pertanian pada hari Jumat tanggal 25 Oktober 2019 yang yang diusulkan Pak SYL karena hari Kamis kemarin Pak SYL punya agenda rapat di Istana”, ujar Sukriansyah.

Sukriansyah menambahkah bahwa memang di hari Rabu, Menteri SYL sempat bertandang ke Kementerian sekaligus memperkenalkan diri pada segenap jajaran Kementerian Pertanian.

“Bahkan Pak SYL sempat ‘ngopi’ di kantor kementerian dalam suasana penuh keakraban. Cuma memang Pak SYL tidak menjadwalkan serah terima pada Rabu lalu, dan Kamis punya agenda rapat di Istana jadi beliau mengusulkan kegiatan sertijab dilakukan hari Jumat ini”, pungkasnya. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment