by

Calon Menteri Sudah Berdatangan Menghadap Jokowi, Namun AHY Tak Nampak, Ada Apa?

Ket. Foto: Agus Harimurti Yudhoyono/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo mulai memperkenalkan para menteri terbarunya, Senin (21/10/2019).

Sebelumnya, kepada wartawan saat akan berangkat menuju gedung DPR/MPR untuk dilantik sebagai presiden periode 2019-2024, Jokowimengaku akan memperkenalkan para calon menterinya mulai Senin (21/10/2019).

‘FooterBanner’


“(Kabinet) sudah rampung, selesai. Nanti besok pagi saya kenalkan,” katanya kepada wartawan di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2019).

Sejak Senin pagi sejumlah tokoh datang ke Istana Kepresidenan mengenakan baju putih khas baju kerja Jokowi. Mereka disebut diberikan tawaran menjadi menteri oleh Presiden Jokowi.

Mulai dari Mahfud MD, Nadiem Makarim hingga Wishnutama dan Erick Thohir dan lain-lain.

Selain kalangan profesional, momen tak terduga pun muncul yakni dari kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan.

BACA JUGA:  Tanggapi Nota Keuangan dan RAPBD Tahun 2020, Fraksi PPP DPRD Sulsel Soroti Ini

Meski sejumlah tokoh telah menghadap Jokowi, namun hingga Selasa (22/10/2019) sosok Agus Harimurti Yudhoyono belum nampak hadir di Istana.

Padahal, sebelumnya santer diberitakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digadang-gadang menjadi menteri baru Jokowi pada Kabinet Kerja Jilid II.

Nama AHY bahkan tercantum dalam bocoran nama-nama calon menteri Jokowi dan Maruf Amin.

Seperti bocoran daftar nama yang diberitakan Tribunjabar.id sebelumnya, AHY masuk dalam pilihan calon menteri dalam Pos 4, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment