by

Forum Santri Nasional Gelar Dzikir dan Doa Bersama Diikuti Ratusan Santri

Ket: Foto: acara dzikir bersama/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Makassar mengikuti acara dzikir dan doa bersama taushiyah kebangsaan yang digelar Pengurus Cabang Forum Santri Nasional (FSN) Kota Makassar, di Masjid Taqwa, Jalan Wahidin Sudirohusuda, Ahad (20/10/2019).

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh FSN Kota Makassar dalam menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober 2019.

‘FooterBanner’


Dzikir dan doa bersama berlangsung khidmat dengan, dipimpin Mustasyar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar, KH. Masykur Yusuf.

Begitupun dengan taushyiah kebangsaan yang dibawakan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Makassar yang diwakili Wakil Rektor UIN Alauddin Makassar, KH. Kamaluddin Abu Nawas.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tanfidz FSN Sulawesi Selatan, Ahmad Taslim, Pimpinan Ponpes MDIA Taqwa, KH. Muh. Yusuf HT, Ketua Syuriah NU Kota Makassar, KH. Baharuddin, Ketua Tanfidz Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Makassar, KH. Muh. Kaswad Sartono.

BACA JUGA:  Ini Dia Jubir Millenial Appi-Rahman

Ahmad Ahsanul Fadhil selaku ketua panitia acara sekaligus Ketua Tanfidz FSN Kota Makassar menuturkan terlaksana acara ini berkat kerjasama pengurus FSN bersama Kemenag dan PC NU Kota Makassar.

“Melalui kegiatan ini, kami santri berharap kedepannya bisa terus merawat semangat dari fakta sejarah tentang resolusi jihad 22 Oktober 1945 mengenai kewajiban umat Islam untuk berjihad merawat perbedaan dan mengecam pertikaian demi terwujudnya perdamaian dunia,” ungkapnya

adapun puncak peringatan hari santri nasional selasa 22 oktober yakni upacara pengibaran bendera dengan tema Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia di lapangan Karebosi Makassar. (Ute/Ip)

‘PostBanner’

Comment