by

Buka Porseni SMPN 6 Makassar, Iqbal: Junjung Sportivitas dan Pertemanan

Keterangan foto: Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat membuka secara resmi Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni) SMPN 6 Makassar, Senin (21/10/19) / Ist

Smartcitymakassar.com, Makassar. Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb kembali mengenang masa remajanya saat bersekolah di SMPN 6 Makassar, 40 tahun silam.

Kenangan itu kembali hadir saat ia membuka secara resmi Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni) SMPN 6 Makassar, Senin (21/10/19).

‘FooterBanner’


“Beberapa puluh tahun lalu saya juga bermain di sini, bercanda di sini, punya teman di sini dan belajar di sini, itu sudah berlalu 40 tahun yang lalu. Saya hadir kembali di sini memimpin upacara, saya bangga hadir di sini,” ucapnya.

Menurut Iqbal SMPN 6 Makassar, siswa siswinya adalah orang-orang hebat dan kelak menjadi contoh bagi yang lain saat menjadi pelayan masyarakat.

“Kita menimba ilmu di sini, jadikan SMPN 6 ini tempat bersejarah, tempat di mana anak – anakku mendapatkan ilmu dan pengalaman. Di sini kita juga mendapatkan hal-hal baru, ambil yang positifnya jangan ambil yang negatifnya,” jelas Iqbal.

BACA JUGA:  Magister Ilmu Administrasi Negara UIT Sosialisasi Pemanfaatan Administrasi Digital ke UMKM

Iqbal berharap di ajang Porseni setiap pelajar dapat menjunjung nilai-nilai sportivitas utamanya persatuan antara kelas satu dengan kelas yang lainnya.

“Mari kita junjung sportifitas dan pertemanan karena pertemanan adalah hal sangat berharga bagi kehidupan anak-anakku,” pesannya.

Porseni yang diikuti seluruh kelas tujuh, delapan, dan sembilan akan berlangsung selama sepekan dari tanggal 21 hingga 26 Oktober yang mempertandingkan berbagai perlombaan di bidang akademik, diantaranya lomba sains, Matematika, Story Telling, pidato Bahasa Indonesia, dan debat Bahasa Indonesia.

Selain itu juga digelar lomba di bidang seni, dan olah raga serta keagamaan, diantaranya menggambar, Futsal, Ponco, Basket, Tarik Tambang, Tenis Meja, Badminton, menari/dance, menyanyi, game FIFA, dakwah, azan, mengaji dan tadarus Al Qur’an, serta lomba baris berbaris.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment