by

IWO Sumedang Jalin Kerjasama dengan DPRD

Keterangan: Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumedang resmi menjalin kerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) 

Smartcitymakassar.com, Sumedang. Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumedang resmi menjalin kerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Hal ini mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putera.

“Terima kasih kepada rekan-rekan IWO Sumedang telah berinisiatif ingin menjalin kerjasama dengan DPRD terkait dengan pemberitaan yang layak untuk di publikasi,” ujar Irwansyah disela kegiatan audiensi IWO dengan DPRD Sumedang, Jumat (18/10/19).

‘FooterBanner’


Ke depan, sambung Irwansyah, segala program ataupun kegiatan di lingkungan DPRD Sumedang akan dipublikasikan oleh IWO melalui medianya masing-masing.

“Dengan terjalinnya kerjasama ini, kami berharap sinergitas antara DPRD dan IWO kian terjalin dengan baik,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Asep Sumaryana. Selain menyambut baik kerjasama itu, Asep Sumaryana berpesan agar IWO tetap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis.

“Perlu disampaikan bahwa media merupakan pilar keempat dalam bernegara setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Oleh sebab itu, peran media sangat menentukan dalam menyosialisasikan seluruh program maupun kegiatan Pemerintah Daerah dan intansi terkait lainnya yang dinilai penting untuk diketahui publik,” terangnya.

BACA JUGA:  Bantu Ketersediaan Stok Darah, IKA SMAN 4 Makassar Kembali Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Namun demikian, sambung Asep, sejatinya setiap anggota IWO tetap memegang teguh sembilan prinsip jurnalis yakni, kebenaran, loyalitas pertama jurnalisme adalah kepada masyarakat, inti jurnalisme adalah disiplin dalam melakukan verifikasi, jurnalis harus menjaga independensi dari sumber yang diliput, menjalankan kewajiban sebagai pengawas yang independen terhadap kekuasaan, menyediakan forum bagi masyarakat untuk saling kritik dan berkompromi, berjuang untuk membuat hal yang penting menjadi menarik dan relevan, membuat berita tetap komprehensif dan proporsional serta tetap berkewajiban untuk mendengarkan hati nurani.

“Intinya, kehadiran IWO dengan menjalin kerjasama dengan DPRD diharapkan tercipta demokratisasi yang optimal untuk membangun Sumedang terlebih dapat menginfluinser masyarakat Sumedang,” tandasnya.** (IWO/Ib)

‘PostBanner’

Comment