by

Human Resources Manager Hotel Aston, Asal Semarang Sangat Cinta Makassar

Keterangan Foto: Loretta Intan Yessica, Human Resources Manager (HRM) Hotel Aston Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Karakter orang Makassar yang dikenal memiliki daya juang serta berani mempertaruhkan hidupnya untuk sesuatu yang ingin dicapai, membuat Loretta Intan Yessica Human Resources Manager (HRM) Hotel Aston Makassar yang berasal dari kota Semarang sangat “mencintai” Makassar.

“Saya banyak mendengar filosofi dari pahlawan Sultan Hassanuddin, Kapal Phinisi serta semangat dari kata Ewako yang membuat saya merasa orang Makassar pantang menyerah, mau berjuang dan berani mati. Karakter seperti ini tinggal di arahkan dengan benar,” tutur Loretta.

‘FooterBanner’


Loretta pertama kali datang ke Makassar pada 2012, dirinya penasaran ingin tahu banyak seperti apa kota Makassar dan sekitarnya.

“Tidak main-main, saya sampai berkunjung ke Toraja kala itu. Menariknya pada 2014 saya yang menjadi bagian dari salah satu tim pre opening di salah satu rumah sakit sangat senang di pilih menggunakan baju adat Makassar saat opening tersebut. Tidak disangka pada tahun 2017 saya dapat kesempatan bekerja disini,” ujarnya.

Meski begitu, Loretta sempat memutuskan meningggalkan Makassar untuk bekerja di Yogyakarta. Dirinya berpikir mungkin akan lebih mudah bekerja dengan kultur budaya yang lebih di pahami.

BACA JUGA:  Golden Tulip Essential (GTE) Makassar Perpanjang Paket Barbeque Night

“Waktu itu Ardianto Kristianto (ex owner Representatif Aryaduta Makassar) mengatakan: Yakin kamu mau keluar dari Makassar? Gak Lama kamu pasti balik lagi, ketika saya mengajukan surat keluar. Eh, bener saya hanya 6 bulan di Yogyakarta dan memutuskan kembali dan orang yang pertama ingin saya temui adalah beliau,” ungkap Loretta.

Selain Budaya, pilihan kuliner khas Makassar semuanya juga cocok di lidah Loretta.

“Yang paling favorit Pallu Basa. Apalagi karena daerah pantai pilihan menu lautnya juga beragam. Ada banyak jenis Ikan yang bisa diolah secara bervariasi. Tapi semua menu di sini cocok di lidah saya,” kata Loretta.

Berbeda saat pertama kali datang, Loretta merasa sekarang dirinya sangat yakin untuk menetap lebih lama di Makassar.

“Suami juga sudah bekerja disini, anak saya juga sudah mulai bersekolah. Untuk mengisi waktu luang dan menjaga kesehatan saya bergabung dengan komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM). Saya juga sering ditunjuk oleh perusahaan untuk menjadi trainer ke sekolah-sekolah. Saat ini saya merasa lebih dinamis dalam menjalani hidup,”tutup Loretta**(Jen)

‘PostBanner’

Comment