by

Iqbal Suhaeb: Hati-hati Bermedia Sosial

Ket. Foto: Iqbal Suhaeb/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Para pejabat forum komunikasi pimpinan daerah mengikuti Upacara Hari Kedisiplinan Nasional Kota  Makassar di Lapangan Karebosi,  Makassar, Kamis (17/10/19).

Dalam upacara tersebut, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menjadi pembina upacara.

‘FooterBanner’


Dalam kesempatan tersebut, Iqbal Suhaeb berpesan agar bijak menggunakan sosial media (sosmed) utamanya dalam penyebaran informasi. Iqbal menyebut pemegang sosmed rawan membagikan atau menulis status pada dinding sosial  medianya tak terbatas. Sehingga, membuat para pengguna kebanyakan tak menyaring postingan.

“Kita lihat baru-baru ini banyak kasus akibat menulis sesuatu yang melanggar UU ITE. Dampaknya sangat besar. Jadi berhati-hatilah jika ingin membagikan sesuatu. Cari tahu dulu kebenarannya baru kita sebar. Jangan sampai kita menyebar hoaks,” kata Iqbal.

BACA JUGA:  Pasti! Danny Pomanto Bakal Tempuh Jalur Parpol

Iqbal pun berpesan agar seluruh pihak selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam membagikan segala hal yang berbau hoaks.

Sebagai informasi, upacara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi wilayah birokrasi bersih dan melayani. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment