by

Hadapi Arema FC, PSM Makassar Pesta Gol

Ket. Foto: PSM pesta gol saat hadapi Arema/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. PSM Makassar berpesta gol di Stadion Andi Mattalatta Matttoangin, Rabu (16/10) malam. Di hadapan suporternya, Juku Eja menang telak atas Arema FC 6-2 pada laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 2019

Pada pertandingan tadi, PSM langsung unggul pada menit keempat lewat gol yang dicetak Ferdinand Sinaga. Dua pu;uh menit kemudian Rizky Pellu menambah gol PSM setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Wiljan Pluim.

‘FooterBanner’


Arema sempat mencetak gol balasan hanya dalam dua menit lewat gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan. Striker Arema itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Arthur Cunha.

PSM Makassar memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti Marc Klok pada menit ke-38.

Setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1, PSM Makassar berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-57 lewat gol Ferdinand Sinaga. Memanfaatkan umpan terobosan dari Wiljan Pluim, Ferdinand lolos dari kawalan dan melakukan tembakan placing yang tak mampu dihalau Kurniawan Kartika Ajie.

BACA JUGA:  Hari Toleransi Internasional: JALIN Harmoni Gelar Dialog Publik, Ini yang Dibahas

PSM berpesta dan unggul 5-1 lewat gol Ezra Walian pada menit ke-67. Sebuah sepakan dari luar kotak penalti dilepaskan pemain naturalisasi itu ke sudut atas tiang jauh gawang Arema. Kartika Ajie yang melompat dan berusaha menepis bola sebenarnya berhasil menjangkaunya, tapi bola tetap masuk ke dalam gawang.

Pesta PSM belum berakhir setelah Wiljan Pluim menggoncang jala gawang Arema pada menit ke-72. PSM unggul 6-1 lewat tendangan keras kapten PSM itu dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke sudut bawah kanan gawang Arema.

Arema mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-6 pada menit ke-80 melalui gol yang dicetak Ricky Kayame. Kesalahan antisipasi pemain bertahan PSM membuat bola meluncur ke depan Ricky yang dengan mudah menceploskan bola dari jarak dekat.(Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment