by

Sebut Prabowo Sampah Negeri, Rocky Gerung: Itu Cara Saya Menyindir

Ket. Foto: Rocky Gerung/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Rocky Gerung menegaskan bahwa pernyataannya yang menyebut bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai tokoh ‘sampah’ negeri ini hanyalah sindiran kepada Prabowo.

“Sebagai satire,” kata Rocky melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (15/11/2019).

‘FooterBanner’


Diketahui, satire merupakan gaya bahasa untuk menyatakan sindiran terhadap suatu keadaan atau seseorang. Satire biasanya disampaikan dalam bentuk ironi, sarkasme, atau parodi.

Lanjut Rocky mengatakan, dia sengaja melontarkan itu untuk menyindir manuver Prabowo.

“Itu cara saya,” katanya.

Sebagai informasi, pernyataan Rocky itu diucapkan ketika ia berkunjung ke salah satu kantor redaksi media  C&R. Pertemuan antara Rocky dan Pemimpin Redaksi C&R  Ilham Bintang.

Melalui akun Facebooknya, Minggu (13/11/2019), Ilham Bintang menulis, Rocky Gerung berpaling. Kata Ilham, dalam perbincangannya dengan Rocky, Ilham berdiskusi panjang tentang kondisi bangsa pasca Pilpres.

BACA JUGA:  Tanggapi Nota Keuangan dan RAPBD Tahun 2020, Fraksi PPP DPRD Sulsel Soroti Ini

“Roger (Rocky Gerung) membuat deklarasi. Hari itu ia nyatakan beroposisi kepada Prabowo. Ia akan “road show” berkeliling Tanah Air untuk mengajak kampret beroposisi pada Ketua Umum Gerindra itu,” kata Ilham.

Alasan Rocky, menurut Ilham, karena Prabowo sudah bergabung dalam kubu pemerintah.

“Sekarang, Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi sebelum pelantikan. Makanya, saya majukan deklarasi saya beroposisi, menjadi mulai hari ini,” kata Rocky.

Ilham juga menulis, dan mengutip pernyataan Rocky Gerung yang meminta agar pendukung Jokowi supaya mengusir Prabowo dari kubu mereka.

“Enggak perlu tokoh seperti dia, nyampah-nyampahin negeri saja,” kata Rocky seperti dituliskan Ilham Bintang. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment