by

Seminar Motivasi PHI ‘The Spirit of Enterpreneur’ Berjalan Sukses

Keterangan Foto: Seminar motivasi bertajuk “The Spirit of Enterpreneur” yang digelar oleh Phinis Hospitality Indonesia (PHI) bertempat di Atrium Tokyo Phinisi Point

Smartcitymakassar.com – Makassar. Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) tidak hentinya memberikan hal baru untuk masyarakat. Sukses menggelar Phinisi Hospitality Fair (PHF) setiap tahunnya, kali ini PHF hadir dengan konsep berbeda, salah satunya menggelar Seminar Motivasi bertajuk The Spirit Of Enterpreneur.

Berlangsung Kamis Malam, pukul 20.00 di Atrium Tokyo Phinisi Point, kegiatan tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan, seperti pengusaha, UMKM, komunitas, mahasiswa dan karyawan.

‘FooterBanner’


CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga menyampaikan, PHI sengaja menggelar seminar motivasi karena pihaknya melihat masyarakat Makassar saat ini banyak yang tertarik menjadi pengusaha.

“Menjadi pengusaha memang mudah. Tapi untuk berkembang dan tetap safety selama usaha berjalan, membutuhkan banyak ilmu dan masukan dari orang-orang yang telah memiliki usaha lebih dulu seperti pak Herman dan ibu Ida,” kata Anggiat, Kamis Malam (10/10).

Anggiat berharap, kegiatan ini bisa memotivasi seluruh masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Sementara itu, Ketua Hipmi Sulsel, Herman Heizer selaku pemateri dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa untuk menjadi pengusaha yang sukses dibutuhkan kejujuran.

Baca Juga:  KLHK Dorong Pemanfaatan Limbah B3 Bernilai Ekonomis

“Kita boleh salah tapi kita tidak boleh berbohong. Prinsip hidup saya adalah kejujuran,” katanya saat membawakan Seminar di PHF 2019.

Lain halnya Ketua Iwapi Sulsel, Ida Noer Harris. Dalam seminar tersebut, Ia berpesan bahwa seseorang tidak akan pernah bisa mengubah orang lain, apalagi dunia jika ia tidak pernah berusaha untuk mengubah dirinya sendiri.

“Jadi, mari sama-sama kita mewujudkan impian kita. Jika saat ini saya duduk di depan Anda, mungkin berapa tahun yang akan datang Anda bisa duduk bersama saya dan memberi ilmu kepada banyak orang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia PHF 2019, Ellen Tanti Martha Silaen mengatakan, PHF telah berlangsung dari 3 Oktober 2019 dan akan berakhir di tanggal 13 Oktober 2019.

“PHF akan ditutup dengan bintang tamu YovienNuno di hari minggu malam pukul 19.30 malam. Jadi jangan lupa datang dan ramaikan PHF 2019,” tutupnya**(Jen)

‘PostBanner’

Comment