by

Peserta Pelatihan Penguatan Kapasitas Lintas Iman Kunjungi Vihara Sasanapida Makassar

Ket. Foto: kunjungan pemuda lintas iman ke vihara sasanapida/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Rombongan peserta Pelatihan Penguatan Kapasitas Pemuda Lintas Iman berkujung rumah ibadah Budhis Vihara Sasanapida, jalan sungai poso Makassar, Kamis (10/10/2019)

Pelatihan penguatan kapasitas pemuda lintas iman ini digagas oleh empat lembaga, yakni lembaga Jalin Harmoni Sulsel, Lapar Sulsel, Oase Intim Makassar dan Institut DIAN/Interfidei.

‘FooterBanner’


Kujungan rumah ibadah vihara sasanapida dihadiri beberapa perwakilan dari organisasi pemuda antar agama untuk meningkatkan toleransi antar beragama di indonesia khususnya kota Makassar.

Menurut kordinator tim pemuda lintas iman kujungan vihara sasanapida adalah bentuk kesatuan bangsa dan saling menjaga sesama manusia walapun berbeda agama.

“Kami sangat bangga bisa berkujung di vihara sasanapida dan disambut baik oleh pemilik yayasan vihara tersebut, bahwa kunjungan kami adalah bentuk pembalajaran bahwa kita sebagai anak bangsa harus saling menjaga agar keutuhan NKRI tetap terjaga dalam beragama”, kata Petrus

Baca Juga:  Di Makassar, Menag Kembali Tegaskan Pelajaran Agama Islam Tak Akan Dihapus

Sementara itu, ketua Permabudhi, Yoggris menyambut baik kunjungan para pemuda lintas iman ini.

“Pemuda adalah pemilik masa depan bangsa kita bagi umat beragama yang bagaimana kondisi bangsa kita dan memiliki dengan pandangan pola pikir yang bagus dan iklusif agar bisa saling menghargai antara budaya, agama dan ras. lalu memiliki kecerdasan berpikir, emosional dan spritual yang bagus sehingga kami berharap masa depan bangsa ada ditangan pemuda, maka dari itu jangan berhenti dan jangan pernah bosan untuk terus bersama-sama”, ungkap Yoggris. (Ute/Ip)

Berikut video wawancara dengan Ketua Permabudhi:

‘PostBanner’

Comment