by

Siap Lawan Bupati Petahana, Thahar Rum: Kalau Kita Mau Menang, Harus Bersatu

Ket. Foto: Thahar Rum mengembalikan formulir cabup Luwu Utara di Partai Nasdem/ist

Smartcitymakassar.com – Luwu Utara. Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum telah menyiapkan strategi untuk memenangkan Pilkada 2020, khususnya melawan Bupati Petahana, Indah Putri Indriani.

Ketua Partai Nasdem Luwu Utara ini disebut sebut menjadi lawan terberat Bupati pertahana.

‘FooterBanner’


Diketahui, adapun Thahar dan bupati petahana merupakan parner pada Pilkada 2015 lalu.Kemudian, pernah bernaung dalam satu partai yakni Partai Gerindra Luwu Utara sebelum pindah ke Partai Nasdem menjadi ketua.

Saat mengembalikan formulir di PAN, Senin (7/10/2019) kemarin, dalam pidatonya Thahar menegaskan kesiapannya melawan petahana Indah Putri. Ia menyebut untuk melawan petahana butuh kekuatan besar.

“Untuk mengalahkan petahana, harus dipammesai (kita harus bersatu), kalau tidak hasilnya nonsens,” terang Thahar

”Kalau mau menang, kita harus bersatu di Pilkada. Kita lihat siapa yang tinggi surveinya,” sambung Thahar.

Sampai saat ini, kecuali partai Golkar, Thahar Rum sudah mendaftar di empat dari lima partai yang telah membuka penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati Luwu Utara, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasdem. Thahar juga telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Baca Juga:  Breaking News! Ini Video Terbaru Detik-detik Penyerangan Terhadap Wiranto

Sebagai informasi, Thahar Rum yang merupakan putra asli Luwu ini, sudah dua kali bertarung di Pilkada Luwu Utara. Pada Pilkada 2010 lalu, Thahar Rum yang berpasangan dengan Ansar Akib, namun kalah tipis dari paket Arifin Junaidi-Indah Putri Indriani di putaran kedua.

Lalu pada Pilkada 2015, ia menjadi pendamping Indah Putri Indriani menumbangkan pasangan Arifin Junaidi-Andi Abdullah Rahim.

Salah satu kekuatan Thahar adalah punya basis suara yang merata di Luwu Utara. Ia juga dikenal sebagai figur yang punya pendukung militan. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment