by

Lagi, KPK Tangkap Bupati dan Dua Kadis dalam Gelar OTT di Lampung Utara

Keterangan Foto: Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif (Istimewa)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Minggu (6/10), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali sukses menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung Utara.

Dalam OTT ini, seorang bupati diamankan KPK. Selain itu ada juga dua orang kepala dinas dan seorang perantara yang turut dicokok.

‘FooterBanner’


“Total empat orang sejak sore hingga malam ini. Diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada kepala daerah setempat,” demikian Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif kepada wartawan di Gedung Merah Putih Kuningan Jakarta.

Laode katakan tim KPK turut mengamankan barang bukti berupa uang. Hanya saja, terkait jumlah uang tersebut masih dalam proses penghitungan.

“Barbuk (barang bukti) uang sedang dihitung jumlahnya,” kata Laode Syarief tanpa merinci jumlah uang dan apa barang buktinya.

Pimpinan KPK yang gagal maju untuk kedua kalinya, menambahkan, serangkaian penindakan yang dilakukan malam ini diduga terkait proyek di dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara.
KPK juga melakukan penyegelan di sejumlah lokasi untuk pengamanan awal.

Baca Juga:  Anggota Dewan Parepare Ini Dilaporkan ke Polisi, Terkait Apa?

“Tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi,” kata Dosen Universitas Hasanuddin Makassar.
Sebagaimana hukum acara yang berlaku, maka KPK akan memproses lebih lanjut pihak-pihak yang diamankan, paling lama 1×24 jam untuk ditentukan status hukum dan perkaranya.

“Direncanakan pihak yang diperlukan akan dibawa besok ke Jakarta,” janji putra Sulawesi Tenggara kapada jurnalis untuk data yang lengkap besok.

Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK besok (red, Senin)**(Mada/Rafa)

‘PostBanner’

Comment