by

Wagub Sulsel Koordinasi dengan Pemprov Papua untuk Pastikan Kondisi Masyarakat Sulsel di Wamena

Ket. Foto: Andi Sudirman Sulaiman/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Melalui Komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Papua, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengkonfirmasi kepastian kondisi masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Kota Jayapura, khususnya di Kota Wamena.

“Saya telah telah mengkonfirmasi kepada Kepala Bappeda Papua, Muhammad Musa’ad dan menindaklanjuti laporannya dengan berkordinasi kepada Sekda untuk penanganan warga Sulsel di Papua,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman yang diwawancarai via telepon, Sabtu (28/9).

‘FooterBanner’


Pemerintah Provinsi Papua diwakili oleh Kepala Bappeda Muhammad Musa’ad yang juga berasal dari Sulawesi Selatan menyampaikan laporan terkini kondisi Papua.

Muhammad Musa’ad mengatakan warga Sulsel yang berada di Wamena telah dievakuasi ke kota Jayapura, dan yang masih berada di kota Wamena, untuk sementara di Kantor TNI dan Polri.

“Kondisi di Wamena sudah mulai membaik dibandingkan kemarin, kami memastikan bahwa warga Sulsel agar segera dievakuasi untuk mendapat perlindungan di kantor TNI-Polri, dan ke kota Jayapura,” jelasnya.

Baca Juga:  Hari Jadi Sulsel ke 350, Legislator Andi Etti Bilang Begini

Sekertaris Daerah, Abdul Hayat melaporkan bahwa Pemerintah Sulsel telah merespon positif kondisi di Jayapura, khususnya di Wamena. Tim medis juga telah disiapkan.

“Saya telah melaporkan kepada Wagub bahwa tim medis melalui Dinas Kesehatan telah disiapkan, untuk menjadi solusi persoalan kesehatan di kota Wamena dan kota Jayapura,” ungkapnya.

Diketahui bersama, Wagub Andi Sudirman mengecam perilaku kekerasan di Papua.

“Mewakili Pemprov, mengecam kejadian tindak kekerasan yang menuggangi aksi damai di Wamema, mendukung tindakan aparat kepolisisan kepada oknum yang menunggangi aksi tersebut,” seperti dikutip dari berita terakhir.

Wagub juga telah memerintahkan Kepada Sekda, untuk mengkordinasikan kepada perusahaan di Sulawesi Selatan yang dapat membantu. Kemudian bantuan tersebut diperuntukkan kepada warga Sulsel di Kota Wamena termasuk di pengungsian di Kota Jayapura. (Ril/Mt)

‘PostBanner’

Comment