by

Gubernur NA Buka Turnamen Walikota Cup 2019 Parepare

(Keterangan foto: Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), membuka turnamen sepakbola Walikota Cup 2019 secara resmi di Stadion Gelora BJ Habibie (Gelora Mandiri), Jumat (27/9/19) malam / Ist.)

Smartcitymakassar.com, Parepare. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), membuka turnamen sepakbola Walikota Cup 2019 secara resmi di Stadion Gelora BJ Habibie (Gelora Mandiri), Jumat (27/9/19) malam.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang menghadiri acara ini juga menjadi saksi semarak pembukaan pertandingan ini. 18 klub lokal peserta Walikota Cup berparade defile.

‘FooterBanner’


“Saya tentu hadir di sini wujud kepedulian dan perhatian saya bersama Kapolda sebagai putra daerah untuk menyemangati kita semua dalam rangka turnamen Sepakbola Walikota Cup yang telah dan selalu menjadi kerinduan masyarakat Kota Parepare,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin menyebut turnamen ini adalah turnamen bergengsi, selain Habibie Cup. Ia mengaku kagum karena Kota Parepare bisa menyelenggarakan turnamen sepak bola di malam hari ini.

“Ini sebuah kebanggaan kita dan terasa kita tidak ada di Parepare malam ini, ini luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga:  Jokowi-Ma’ruf Dilantik, Ini Harapan Legislator PPP Sulsel Andi Etti

Untuk pemenang lomba ini Gubernur memberikan bantuan pembinaan kepada pemenang sebesar Rp100 juta. Ia juga meminta tim yang berkompetisi menjunjung tinggi sportivitas.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Turnamen Walikota 2019 saya nyatakan di mulai,” ucapnya membuka acara disambut tepuk tangan. Sebagai pertanda dimulainya kompetisi, Nurdin menendang bola ke arah lapangan.

Sementara, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan bahwa kompetisi ketiga kali ini, baru pertama kali dilaksanakan pada malam hari.

“Kami laporkan turnamen ketiga ini memiliki keunikan dan kekhususan. Stadion Gelora Mandiri ini baru pertama kali diadakan turnamamen di malam hari. Ini. Menujukkan peradaban yang lebih maju dan modern,” sebutnya.** (MT)

‘PostBanner’

Comment