by

Hadapi Persipura, PSM Kembali Takluk, Ini Kata Darije

Ket. Foto: konferensi pers PSM/ist

Smartcitymakassar.com. Makassar. PSM Makassar takluk ditangan Persipura Jayapura 1-3 pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9). Bagi PSM, ini kekalahan keenam dari sembilan laga tandang. Kekalahan ini juga membuat Juku Eja tertahan di papan tengah klasemen. Sebaliknya, Persipura naik ke peringkat empat klasemen sementara.

Pada pertandingan tadi, PSM sempat berpeluang menang usai menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Ezra Walian. Tapi, Persipura mendapatkan dua gol untuk memenangkan pertandingan.

‘FooterBanner’


Usai pertandingan, Darije menjelaskan alasan mengapa skuatnya kembali menelan kekalahan. Menurut pelatih berpaspor Belanda itu, PSM sebenarnya lebih banyak mengontrol pertandingan. Namun, kurang membuat peluang. Karena aliran bola terputus di daerah 16 pertahanan Persipura.

Baca Juga:  Curi Bentor, Pria Warga Rappokalling Ini Diciduk Polisi

Ironisnya, seperti pada laga tandang sebelumnya, skuat Juku Eja kembali mengulang kesalahan. Yakni kehilangan fokus dan membuat lawan mencetak gol lebih mudah. “Ini kelemahan yang harus dibenahi bersama,” terang Darije.

Dilain pihak, Darije menyentil wasit yang terkesan membiarkan berbagai pelanggaran keras menjurus kasar yang dilakukan pemain Persipura. Dengan alasan itulah Darije baru memasukkan Ezra Walian pada menit ke-72. “Bisa saja saya masukkan Ezra lebih awal. Tapo, bisa juga kami hanya bermain dengan sepuluh pemain saat laga masih berlangsung karena pergantian pemain sudah habis. Seharusnya wasit melindungi pemain,” tegas Darije. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment