by

Hadapi Aksi Demo di Makassar, Kapolrestabes Ingatkan Personilnya Jangan Ambil Inisiatif Sendiri-Sendiri

Ket. Foto: Kapolrestabes Makassar saat apel pengecekan pasukan/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK pimpin apel pengecekan persiapan pengamanan aksi unras di bawa fly over Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (26/9/2019).

Sebanyak 2.369 personil polisi gabungan Polres Makassar Raya jajaran Polda diturunkan melaksanakan pengamanan.

‘FooterBanner’


Kapolrestabes Makassar menekankan kepada personil untuk tidak melakukan tindakan anarkis kepada peserta aksi unjuk rasa. Pengamanan unjuk rasa agar menghindari kekerasan bentuk apapun dan tidak terpancing atau terpropokasi.

“Kita di sini melaksanakan pengamanan dalam penyampaian pendapat, dalam bertindak ada tahapan-tahapannya semua atas perintah dan kendali, tidak ada yang bergerak sendiri-sendiri,” ucap Kombes Pol Wahyu saat memimpin apel.

Baca Juga:  Modus dengan Mencongkel Pintu, Pelaku Pencurian di Andi Tonro Makassar Ini Diciduk Polisi

Selain itu Kapolrestabes Makassar mengingatkan personil dalam penggunaan flash ball dan alat taktis semua atas perintah.

“Tidak ada yang mengambil inisiatif sendiri- sendiri, semua atas perintah,” tegasnya.

Begitu pula penggunaan peluru tajam, Kapolrestabes memerintahkan personil yang membawa senjata tajam untuk sementara digudangkan.

“Bagi yang masih membawa senjata api diminta sekarang juga digudangkan, karena yang kita hadapi adalah saudara-saudara kita, adik-adik kita menyampaikan aspirasi bukan musuh kita,” tuturnya. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment