by

Iqbal Suhaeb Hadiri Wisuda di UIN Makassar

(Keterangan foto: Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri acara wisuda Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar program diploma/sarjana profesi ners, magister dan doktor periode September angkatan ke-84 tahun 2019/2020, Rabu (25/9/19) / Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri sidang senat terbuka luar biasa Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Rabu (25/9/19).

Sidang senat terbuka luar biasa UIN dirangkaikan dengan wisuda program diploma/sarjana profesi ners, magister dan doktor periode September angkatan ke-84 tahun 2019/2020.

‘FooterBanner’


Tahun ini, UIN mewisuda sebanyak 1.740 wisudawan terdiri dari 8 fakultas pasca sarjana, dan 53 jurusan profesi ners.

Di hadapan wisudawan, Iqbal mengajak mereka merubah pola pikir bagaimana menciptakan lapangan kerja sendiri. Menurutnya, untuk menjadi sukses bukanlah hal yang mudah perlu proses dan beberapa tahapan.

“Ada beberapa tahapan yang membuat orang bisa sukses. Pertama, tahu tujuan kita. Ke dua, fokus pada tujuan, dan ke tiga optimis bahwa kita bisa meraih tujuan itu,” ucapnya.

Iqbal mengatakan, untuk memenangkan persaingan tidak cukup hanya mengandalkan indeks prestasi namun harus dibarengi dengan pengalaman, dan kemampuan menciptakan jaringan yang dapat diperoleh ketika aktif di berbagai organisasi kampus.

Baca Juga:  Hari Ini Kadir Halid Diperiksa Polrestabes Makassar

“Saya yakin alumni UIN yang diwisuda hari ini telah cukup bekal iptek dan imtaknya yang kelak menjadi bekal di masa yang akan datang,” jelas Iqbal menyemangati.

Rektor UIN Prof Hamdan Juhanis menyampaikan selamat dan sukses atas diwisudanya angkatan 84 mahasiswa UIN.

Sebagai rektor baru, ucap Hamdan Juhanis, dia ingin membuat tradisi baru yakni banyak di lapangan dari pada di meja melihat denyut nadi kampus, dan menjadikan kampus sebagai tempat bertukar pikiran.

“Sejak November 1960 UIN telah mempunyai 5.479 orang alumni. Ini adalah aset  yang sangat besar bagi UIN kita akan berdayakan alumninya. Nantinya ikatan alumni terus berlanjut dan bersinergi dengan Pemkot dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Makassar,” terangnya.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment