by

Softball Internasional Makassar Open 2019 Berakhir, Danny Pomanto: Insya Allah Kita Bertemu di 2020

(Keterangan foto: Kejuaraan Softball Internasional Makassar Open 2019 resmi berakhir pada Minggu (22/9/19) / ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Kemenangan tim putra Lakidende atas Piccadily di laga final menandai berakhirnya Kejuaraan Softball Internasional Makassar Open 2019, Minggu (22/9/19).

Klub softball dari Kendari, Sulawesi Tenggara ini menekuk tim tuan rumah dengan skor 8-0. Tim putri Lakidende juga keluar sebagai juara pertama di kejuaraan yang berlangsung sejak 15 September ini lalu.

‘FooterBanner’


Meski kejuaraan bertaraf internasional ini berjalan sukses, Ketua Pengprov Perbasasi Sulsel, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto enggan berpuas diri. Dia menyebut masih banyak tugas menanti dan beberapa hal yang perlu dievaluasi.

“Olahraga ini popularitasnya di Indonesia menanjak, apalagi di Makassar, terima kasih kepada teman-teman Pengcab yang menjaga popularitas softball terjaga. Tugas kita bagaimana supaya banyak penonton, memang lapangan kita ini sudah bagus, tapi masih ada yang perlu dibenahi,” kata Danny Pomanto.

BACA JUGA:  Target 5000 Orang, Kodim 1408/MKS Distribusikan Dana BTPKLW Rp.1,2 Juta Per Orang

Dia menilai, milenial sangat menyukai olahraga yang keren seperti softball ini. Dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan kompetisi, kata Danny, turut memiliki peranan untuk memperkenalkan olahraga ini lebih jauh.

“Olahraga softball itu keren, olahraga cerdas dan olahraga pemberani, milienial kita suka olahraga keren. Bagaimana mereka mau minat, kalau tidak melihat? Ini tugas kita di pengurus untuk perkenalkan lebih jauh dengan kompetensi yang kita gelar. Mungkin setelah ini kita akan gelar Slow Pitch,” ujar Danny Pomanto.

Comment