by

Besok, Mahasiswa Unhas, UMI dan UNM Rencana Bakal Demo di DPRD Sulsel

Ket. Foto: unjukrasa mahasiswa Unhas/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gabungan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar, akan kembali melakukan aksi unjuk rasa pada Selasa (24/9/2019), besok. Aksi mahasiswa tersebut, menuntut pemerintah mencabut atau menghentikan pembahasan RUU, yang dinilai merugikan masyarakat.

Diketahui, Adapun aksi unjuk rasa besok, bertepatan dengan pelantikan anggota DPRD Sulsel yang baru.

‘FooterBanner’


Dari informasi yang diperoleh, mayoritas mahasiswa dari berbagai alamamater ini bakal berkumpul di Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo.

Beberapa diantaranya yang terkonfirmasi bakal turun yakni mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas). Mahasiswa Unhas membawa isu tolak revisi Undang-Undang KPK.Peserta aksi bakal memulai aksi di dalam kampus, kemudian melakukan longmarch ke gedung DPRD Sulsel.

Tak hanya dari Unhas, kampus lainnya yang bakal ikut bergabung diantaranya Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Adapun mahasiswa UMI dan Unhas sendiri, telah melakukan aksi unjuk rasa sejak hari ini di depan kampus mereka, Jl Urip Sumoharjo, Senin (23/9/2019).

BACA JUGA:  Sejumlah Proyek Termasuk Kereta Cepat Disebut Mubazir, Faisal Basri: Kesimpulannya Kesalahan Pucuk Pimpinan

Unhas pun demikian. Ratusan mahasiswa menggelar aksi di depan pintu satu Unhas Jl Perintis Kemerdekaan.

Sementara itu mahasiswa UNM yang dikoordinir Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM bakal bergabung dengan Aliansi Masyarakat Sipil Menggugat Keadilan. Aliansi ini menyerukan pendudukan kantor DPRD Sulsel.

“BEM UNM bergabung dengan Aliansi Masyarakat Sipil, tuntutan kami itu secara penuh menolak RUU yang tidak pro-rakyat yang saat ini tengah digodok,” ujar Presiden BEM Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM, Vivin.

Sebagai informasi, selain di Makassar aksi solidaritas Mahasiswa ini juga meluas di sejumlah wilayah di Indonesia. Seperti di Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. (Aan/IP)

Comment