by

Tingkatkan Kapabilitas SDM, Bappelitbangda Kepulauan Selayar Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Pelaporan Kinerja OPD

Keterangan Foto: Sekda, Asisten dua, nara sumber dan Kabid Ekonomi Sosial dan Budaya Pada Bappelitbangda Kepulauan Selayar

Smartcitymakassar.com – Kepuluan Selayar. Bertempat di ruang pola Kantor Bupati kepulauan Selayar, dilaksanakan Bimtek Penguatan Kapasitas Pelaporan Kinerja OPD (19/9).

Dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan, baik pusat maupun pemerintah kabupaten, dituntut untuk dapat melaksanakan penganggaran berbasis kinerja, yaitu penyusunan anggaran yang didasarkan pada kinerja atau prestasi kerja yang ingin dicapai.

‘FooterBanner’


“Untuk itulah bimtek ini dilaksanakan sesuai arahan Pak Bupati H. Muh. Basli Ali agar senantiasa tingkatkan kualitas pelaporan dan juga tingkatkan kapabilitas ASN diseluruh OPD lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam menerapkan sistim pengganggaran berbasis kinerja dan penerapan sisitim akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip),” ungkap Supriadi, S,Sos, M.Si Kabid Ekonomi Sosial dan Budaya Pada Bappelitbangda Kepulauan Selayar.

Keterangan Foto: Para peserta Bimtek

Sebagai narasumber, Drs. Muhammad Yudi Mulyana, M.Si., menyampaikan bahwa sesuai hasil penilaian SAKIP (Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) Kabupaten Kepulauan Selayar itu, berada pada predikat CC dengan nilai 58,56.

Ini berarti tugas pada level eselon IV sudah selesai. Untuk dapat Meraih predikat B atau BB dengan Nilai 60 – 70, dibutuhkan kerja cerdas dari para eselon III dan II agar bisa meraihnya.

BACA JUGA:  Dua Sosok Pejuang Kemerdekaan RI di Maros yang Terlupakan

Sementara ini Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., dalam sambutannya mengatakan memberikan apresiasi kepada Bappelitbangda karna menginisiasi dan melaksanakan kegiatan ini, sembari menyampaikan terima kasih kepada narasumber atas kesediaannya untuk hadir berbagi ilmu.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Asisten Ekbangkes Ir. H. Arfan Arif., Drs. H. Baso Lewa,. Kepala Bidang Analisis Pembangunan Daerah, Perencanaan Program, Data Evaluasi dan Pelaporan, Bappelitbanda Kota Bandung Drs. Mochamad Yudi Mulyana, M.Si., Kabid Ekonomi sosial dan Budaya Bappelitbangda Selayar Supriadi, S. Sos, M.Si., Triyati, S.Si.,M.T, Fungsional Umum pada Bidang Analisis Pembangunan Program, Data Evaluasi dan Pelaporan, Bappelitbanda Kota Bandung, pimpinan seluruh OPD, Camat, Kabag Setda, Kasubag Hukum dan Perencanaan di lingkup Pemda Kepulauan Selayar**(Al/Rafa)

Comment