by

Culinary Journey 2019, Executive Sous Chef Novotel Makassar Pilih Mie Kering dan Kapurung Menu Khas Sulawesi

Keterangan Foto: Ale, Executive Sous Chef Novotel Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sebagai Seorang Chef, Ale Executive Sous Chef Novotel Makassar di tuntut untuk terus berinovasi dengan menghadirkan menu makanan baru yang bervariasi.

Ale menceritakan dirinya perlu berkorban banyak untuk mendapat ide sebuah menu makanan.

‘FooterBanner’


Dirinya rutin berkunjung dari kota ke kota untuk mencicipi beragam menu makanan.

“Saya banyak mendapat ide untuk membuat makanan dari ‘Emak – Emak’ di setiap kota yang saya kunjungi. Banyak perpaduan bumbu baru yang menginspirasi saya dari bercerita dan melihat mereka memasak,” tutur Ale.

Sebagai Bagian dari Accorhotel yang memiliki program Culinary Journey, program yang digelar sepanjang tahun 2019 dan menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia.

Baca Juga:  MaxOne Hotel and Resort Makassar Gelar Event Kids Cooking Class

Ale mengaku sudah punya menu makanan yang akan dia angkat andai dirinya dipilih untuk menyajikan sebuah menu khas Sulawesi.

“Kalau saya memilih Coto dan Konro sangat mudah di tebak. Tidak masalah saya ungkap, saya memilih Mie Kering atau Kapurung. Keduanya mungkin masih asing di telinga orang luar Sulawesi Selatan tapi saya rasa akan cocok di semua lidah, tentu saya akan menambahkan sedikit sentuhan khusus agar rasanya semakin mantap,” tambah Ale.

Saat ini untuk wilayah Sulawesi, termasuk Makassar, Accorhotel menghadirkan Nasi Kuning Sambal Roa pada Culinary Journey yang merupakan makanan khas dari Manado.

“Semoga saya diberi kesempatan untuk mempresentasikan kedua menu tersebut nantinya,” tutup Ale**(Jen)

‘PostBanner’

Comment