by

Ini Tiga Jagoan IAS di Pilwalkot Makassar 2020

Ket. Foto: Ilham Arif Sirajuddin/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Diketahui khususnya di kota Makassar, Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) masih memiliki basis massa yang kuat dan berpengaruh. Jelang pilwalkot Makassar tahun 2020 mendatang, IAS menegaskan hanya akan mendorong satu nama untuk didukung.

Namun, saat ini IAS mengakui masih ada tiga figur yang dijagokannya untuk bersaing menjadi orang nomor satu di Kota Daeng.

‘FooterBanner’


Adapun ketiga jagoan IAS itu adalah sang istri, Aliyah Mustika Ilham dan dua politikus yang dianggapnya sebagai adik, yakni Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Munafri Arifuddin (Appi).

IAS mengaku masih akan mempertimbangkan tiga nama itu hingga beberapa bulan ke depan. Menurutnya, keputusan arah dukungannya akan ditentukan pada awal 2020.

Baca Juga:  Tim SPORC Gakkum LHK Sulawesi Bersama Tim KPH Ajatapparang Barru Amankan 2 Pelaku Illegal Logging

“Saya cuma akan mendorong satu nama. Bulan satu kepastiannya. Saya akan objektif. Bukan karena alasan kedekatan,” kata IAS.

Meski saja saat ini tetap memprioritaskan Aliyah istrinya, IAS mengaku masih mengukur elektoral istrinya tersebut.

“Kita berpatokan pada survei. Saya bilang sebelumnya, saya akan menentukan sikap kira-kira bulan Januari. Jadi selama empat bulan ke depan, kita ingin lihat tren politiknya. Seperti apa pengaruhnya, apakah dia pantas maju atau tidak,” tegasnya.

“Saya akan survei setelah Januari dan kita lihat siapa yang punya tren bagus. Bisa saja Appi-Aliyah atau Aliyah-Ical. Semua bisa terjadi,” pungkasnya. (Ib/Ip)

‘PostBanner’

Comment