by

Di Goald Coast, Pj Wali Kota Makassar Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan

(Keterangan: Kunjungan kerja Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan rombongan di Kota Gold Coast, Australia, Selasa (17/9/19) / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Gold Coast. Kunjungan kerja Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan rombongan ke negara Kanguru, selain menjajaki kerjasama juga mengikuti serangkaian pertemuan. Seperti, pertemuan dalam bidang pendidikan antara Pemerintah Kota Makassar dengan Pemerintah Kota Gold Coast, Selasa (17/9/19).

Bentuk dari tindak lanjut ini adalah kerja sama peningkatan SDM siswa dan tenaga pendidik bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar, pimpinan perguruan tinggi swasta se-Makassar, Kopertis, dan Pemerintah Kota Gold Coast.

‘FooterBanner’


Pertemuan ini dihadiri oleh Prof Jasruddin (Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi/KOPERTIS), Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Yusran Paris dan Dr. Tahir Ketua Yayasan YAPIKA. Keterlibatan yayasan ini adalah sebagai tindak lanjut kerja sama bidang kesehatan.

Selain itu, hari ini juga seluruh rombongan menghadiri kegiatan Indonesia Australia High Level Bisnis Meeting di kota Sydney yang berlangsung selama tiga hari ke depan.

Kegiatan ini diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Australia dan akan dihadiri sekitar 200 delegasi investor di Australia. Di kegiatan ini, wali kota Makassar akan paparkan prospek investasi di Makassar.

BACA JUGA:  40 Tahun Urus ODGJ, Naomi: Ini Panggilan Jiwa

“Dengan output yang diharapkan bisa menggaet perusahaan Australia untuk berinvestasi di Makassar,” ucap Iqbal.

Dia juga menambahkan, High Level Meeting bidang investasi ini adalah kegiatan resmi antara negara Australia dan Indonesia. Keikutsertaan Makassar, sebutnya, menegaskan posisi Makassar sebagai kota yang memiliki nilai investasi tinggi di mata dunia.

Tapi, Iqbal tak akan mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai. Katanya, ia harus bertolak ke Makassar Rabu, 18 September 2019.

“Sehubungan dengan kondisi Makassar yang harus segera saya tinjau langsung dan tindaklanjuti seperti kebakaran TPA Antang yang membuat banyak masyarakat tersiksa dengan asap yang dapat mengganggu fungsi pernafasan,” tegas Iqbal.

Karenanya, seluruh kegiatan di Australia akan diwakili oleh Asisten 2 Kota Makassar.** (Ib)

Comment