by

Presiden PKS Instruksikan Seluruh Legislator PKS Sulsel Kawal Nurdin Abdullah

Ket. Foto: Nurdin Abdullah/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman menginstruksikan seluruh legislator PKS se-Sulsel untuk solid mengawal pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman hingga masa akhir jabatannya. Hal ini disampaikan Sohibul dalam konsolidasi dan pembekalan legislator terpilih PKS se-Sulawesi yang berlangusung di hotel Claro, Minggu (15/9/2019).

Diketahui, PKS memang menjadi satu diantara tiga partai politik yang mengusung pasangan yang ber-tegline Prof Andalan ini, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 lalu.

‘FooterBanner’


“PKS tentu akan terus perjuangkan kepala daerah yang diusung oleh PKS,” tegas Sohibul.

Namun demikian, Sohibul juga mengatakan bahwa dukungan terhadap Nurdin Abdullah bukan membabi buta. Melainkan, PKS tetap akan memberikan koreksi jika itu perlu untuk dilakukan.

“Tapi dukungan PKS tidak membabi buta. Tetap kita akan melihat. Bila kemudian kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan kepala daerah tidak menguntungkan masyarakat, tentu kita akan berikan koreksi,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bahas Myanmar, Menlu ASEAN Gelar Pertemuan Darurat

Sohibul lantas menggarisbawahi, bahwa koreksi yang akan dilakukan oleh PKS terhadap Nurdin Abdullah bersifat khusus. Lantaran PKS merupakan partai pengusung pada Pilgub Sulsel 2018 lalu.

“Tapi karena kita sebagai pengusung, maka cara mengoreksinya beda dengan partai yang tidak mengusung. Kita bisa berkomunikasi langsung kepada yang bersangkutan. Tidak perlu menimbulkan keributan. Tapi kalau sudah cocok dengan kehendak rakyat, kita akan dukung sepenuh hati,” tegasnya.

Lebih lanjut Sohibul menegaskan, instruksi tersebut bukan sekadar ditujukan kepada legislator PKS di DPRD Provinsi Sulsel, melainkan juga untuk seluruh legislator PKS di kabupaten/kota se-Sulsel.

“Ini tidak hanya berlaku kepada anggota DPRD provinsi, tapi juga kabupaten/kota. Ketika memang kebijakan gubernur berimplikasi dan perlu dukungan di kabupaten/kota. Tentu kita akan perintahkan juga,” pungkasnya. (Ar/Ip)

Comment