by

Demonstran Hong Kong Kembali Bentrok dengan Polisi

Ket. Foto: Bentrok demonstran Hong Kong dengan polisi/VOA

Smartcitymakassar.com – Pemrotes anti-pemerintah lagi-lagi bentrok dengan polisi di Hong Kong pada Minggu (15/9), dan kali ini demonstran melempar batu dan bom Molotov ke arah penegak hukum yang menanggapi dengan tembakan gas air mata dan air berwarna biru yang disemprotkan dari meriam air.

Dilansir dari VOA Indonesia, sebagian dari ribuan pemrotes melempar batu bata ke arah polisi di luar pangkalan Tentara Pembebasan China, merobek dan membakar spanduk peringatan ulang tahun ke 70 pembentukan Republik Rakyat China pada 1 Oktober.

‘FooterBanner’


Polisi dalam sebuah pernyataan mengatakan, “Pemrotes yang radikal kini sedang menduduki Hartcourt Road di Admiralty, merusak kantor-kantor Pemerintah, dan berulangkali melemparkan bom bensin ke dalam (gedung-gedung itu).”

Baca Juga:  Hari Jadi Sulsel ke 350, Legislator Andi Etti Bilang Begini

Beberapa pemrotes yang dikejar polisi, melakukan pembakaran di jalan, dan memblokir jalan-jalan di pusat kota.

Pihak berwenang secara cepat memadamkan api dan menembakkan gas air mata untuk membubarkan demonstran. Air berwarna biru yang disemprotkan dari meriam air dimaksudkan untuk memudahkan pihak berwenang mengidentifikasi pelanggar hukum.

Ini merupakan hari ke 99 protes itu berlangsung sepanjang musim panas dan ditujukan untuk memperjuangkan demokrasi di teritori China itu. (Aan/VOA)

‘PostBanner’

Comment