by

Jamu Perseru Badak Lampung, Ini Kiat Wiljan Pluim Raih Poin Penuh

Ket. Foto Konferensi pers PSM Makassar/ist

Smartcitymakassar.com – Lampung. PSM Makassar mematok target tiga poin saat dijamu Perseru Badak Lampung pada lanjutan Liga 1 di Sumpah Pemuda, Minggu (15/9). Bagi Juku Eja, kemenangan bukan hanya memutus catatan minor tak pernah menang di kandang lawan tapi juga mengembalikan kepercayaan suporter setelah takluk dari PSIS Semarang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (11/9).

Kapten PSM, Wiljan Pluim mengungkap cara sederhana untuk Untuk mewujudkan target itu. Menurut Pluim, Juku Eja hanya perlu bermain normal sesuai karakternya bila ingin mengalahkan tuan rumah. Itulah mengapa Pluim meminta rekan-rekannya fokus menatap duel besok.

‘FooterBanner’


“Memang tidak mudah. Karena kekuatan Badak Lampung sudah berubah. Tapi, kalau kami bermain dengan penampilan terbaik, meraih kemenangan sebenarnya tidak sulit,” ujar Pluim pada sesi jumpa media, Sabtu (14/9).

BACA JUGA:  Berdayakan Ekonomi Umat, NU Care Lazisnu Makassar Bantu 'Gadde-Gadde' Supir Ambulance

Hal senada dikatakan pelatih PSM, Darije Kalezic. Mantan pelatih Roda JC ini menegaskan skuat yang diboyong ke Lampung berada dalam kondisi terbaik. “Saya sudah berkomitmen ke pemain, yakni hanya memasukkan pemain yang fit dalam line-up,” tegas Darije.

Itulah mengapa Darije tidak membawa Marc Klok dan Ezra Walian. Karena dimatanya kedua pemain berdarah Belanda ini belum berada pada level kebugaran yang diinginkannya. (Ar/Ab)

Comment