by

Laga Grup B Liga 3 Sulsel: Nene Mallomo Ditahan Imbang Bank Sulselbar

Ket. Foto: Bank Sulselbar FC/ist

Smartcitymakassar.com – Sidrap. Tuan rumah Nene Mallomo Sidrap harus puas bermain imbang dengan Bank Sulselbar pada laga terakhir Grup B Liga 3 Sulsel di Stadion Ganggawa, Kamis (12/9). Kedua tim bermain imbang 1-1 sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini kedua tim sama-sama mengoleksi poin 7. Nene Mallomo menjadi juara grup karena unggul produktifitas gol. Kedua tim ini sama-sama lolos ke 12 Besar. Satu tim lainnya, Perssin Sinjai mendampingi keduanya setelah mengalahkan Persibone Bone 1-0 pada pertandingan kemarin.

‘FooterBanner’


Pada pertandingan tadi, kedua tim tetap tampil ngotot meski sama-sama sudah meraih tiket ke-12 Besar. Nene Mallomo yang didukung ribuan suporternya yang memadati Stadion Ganggawa unggul lebih dulu pada menit ke-5 lewat penalti. Sebelum penalti, bek Bank Sulselbar, Merdika harus keluar lebih cepat karena mendapat kartu merah langsung.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Bank Sulselbar bisa mengimbangi determinasi tuan rumah. Malah, skuat besutan Faisal Maricar mampu mendapatkankan sejumlah peluang emas. Akhirnya setelah banyak peluang terbuang, Bank Sulselbar menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Muh. Yusril.

Meski gagal mewujudkan target sapu bersih kemenangan, Faisal tetap mengapresiasi penampilan pemainnya. “Secara umum, saya puas dengan penampilan pemain. Saya hanya dua pekan menangani tim ini. Tapi, para pemain sudah menjalankan strategi yang saya inginkan,” kata Faisal, mantan bek PSM Makassar saat menjuarai Piala Perserikatan 1992.

Menurut Faisal, usai berlaga di Sidrap, dirinya segera melakukan pembenahan untuk memperbaiki kekurangan untuk bersaing pada 12 Besar nanti. Berdasarkan jadwal, babak 12 Besar akan digelar mulai 25 September. “Masih ada waktu. Saya juga berencana melakukan ujicoba minimal satu kali sebelum 12 Besar,” pungkas Faisal. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment