by

BJ Habibie dan Ingatan Andi Sudirman Sulaiman atas Cita-citanya

Ket. Foto: Andi Sudirman Sulaiman/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Presiden Ke-3 RI BJ Habibie wafat pada Rabu (11/9) di RSPAd Gatot Soebroto. Habibie meninggal pada usia 83 tahun setelah dirawat selama 2 pekan.

Baca Juga:  Presiden PKS Instruksikan Seluruh Legislator PKS Sulsel Kawal Nurdin Abdullah

Wakil Gubenur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka cita mendalam atas wafatnya penemu salah satu teori kedirgantaraan.

‘FooterBanner’


“Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Indonesia telah kehilangan sosok panutan bersama, sosok kebanggaan rakyat Indonesia khususnya Sulawesi Selatan. Dengan kecerdasan intelektual beliau, telah membawa nama harum Indonesia di mata Dunia,” Ujar Andi Sudirman Sulaiman saat di wawancarai, Rabu (11/9).

Andi Sudirman Sulaiman mengingat kembali niatnya untuk mendorong Institute Teknologi Habibie.

“Sejak awal menjadi Wagub Sulsel, saya mendorong Intitute Teknologi Habibie, saat ini masih proses untuk perijinan,” ujarnya.

Menurutnya, ada cita cita cemerlang Habibie untuk membentuk Industri pesawat dan sebuah Institute yang harus diwujudkan.

“Ada 2 cita cita Habibie yang cemerlang dalam ingatan saya, memiliki industri pesawat dan membangun Institute Habibie, menurut saya itu yang harus dikembangkan dari ide cemerlang Habibie,” tambahnya.

Di akhir kata, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan doa.

“Semoga segala sumbangsi intelektual, teknologi, jasa-jasa serta ketulusan beliau kepada bangsa ini InsyaAllah menjadi amal jariyah di sisiNya, serta asbab menempatkannya di tempat terpuji, InsyaAllah, Amin,”tutupnya.(*Ril/Mt)

‘PostBanner’

Comment