by

Semarak Tarikh Hijriah 10 Muharram, Tokoh Masyarakat Kepulauan Selayar Buka Puasa dan Santap Malam Bersama

Keterangan Foto: Suasana santi saat ngobrol bareng bersama tokoh masyarakat Kepulauan Selayar, H. M. Ali Gandong (10/9)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Banyak cara ungkapkan rasa syukur terhadap sebuah kebahagiaan. Salah satunya adalah menjalil silaturahim sesama tetangga dan warga sekitar.

Seperti yang dilakukan tokoh masyarakat Kepulauan Selayar, H. M. Ali Gandong, berbagi kebahagiaan dan menjalin interaksi sosial dengan mengundang buka puasa sekaligus santap malam bersama, Selasa (10/9).

‘FooterBanner’


Hajatan buka puasa dan santap malam itu, berkaitan dengan Tarikh Hijriah perayaan 10 Muharram yang dilangsungkan di kediaman Bupati Kepulauan Selayar, H. M. Basli Ali jalan Arif Rahman Hakim, Makassar.

Bapak Haji, sapaan akrab H. M. Ali Gandong, mengundang tetangga, Imam Masjid Nur Hidayah dan jamaah, serta Imam Masjid Syura dan jamaahnya.

Tamu undangan disuguhi ikan layang bakar dengan nasi santan yang renyah dan lunak. Tak lupa sambel ulek cobek-cobek dipadu dengan racca mangga. Ada juga pilihan lain, menu kari kambing. Pokoknya, malam itu menunya komplit.

Setelah santap malam, ditemani kopi susu, teh susu, dan kudapan khas Makassar-apang panas, dilanjutkan dengan ngobrol bareng seputar kejadian yang dialami warga di sekitar.

“Alhamdulillah, ungkapan rasa syukur kami sehingga mengundang tetangga untuk berbagi bersama sekaligus menjalin silaturahmi,” pungkas Bapak Haji yang juga ayahanda dari M. Rapsel Ali, Legislator terpilih DPR-RI dari Partai Nasdem**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment