by

Selalu Menyajikan Hal Baru, Sampah Plastik Daur-Ulang Menjadi Tiket Masuk F8 2019

(Keterangan: event Makassar International Eight Festival (F8) 2018 lalu / foto: Dokumen SC)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Event Makassar Internasional Eight Festival (F8) akan segera digelar. Mengusung konsep “Budaya dan Teknologi”, F8 tahun ini banyak menampilkan hal-hal baru yang luar biasa, salah satunya perpindahan venue ke Citraland City Losari Sunset Cove 8, Kawasan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

“Tiga tahun berturut-turut F8 digelar di sepanjang kawasan Anjungan Pantai Losari. Namun, dengan berbagai pertimbangan, salah satunya menyelaraskan konsep, di tahun ke 4 ini, venue kami pindahkan ke City Losary Sunset yang berada di Kawasan Metro Tanjung Bunga,” kata Direktur PT Festival 8 Indonesia, Sofyan Setiawan dalam release-nya, Rabu (11/9/19).

‘FooterBanner’


Selain itu, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung dan masyarakat Kota Makassar yang animonya begitu besar terhadap event F8 setiap tahunnya.

“Pagelaran tahun-tahun sebelumnya menjadi catatan kami, agar F8 bisa terus  berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk Kota Makassar. Salah satunya, menanggulangi kemacetan di area Pantai losari yang selalu menjadi keluhan selama event berlangsung,” kata Wawan.

Tidak hanya perpindahan lokasi, konsep yang diusung F8 2019, lanjut Wawan, juga jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Mendukung gerakan pemerintah dalam mengurangi pemakaian plastik di Indonesia, pengunjung F8 wajib membawa sampah plastik yang bisa didaur ulang, serta seluruh peralatan yang digunakan di Food Area tidak menggunakan bahan plastik.

‘PostBanner’

Comment