by

Ustad Yusuf Mansur: Mentan Sosok Peduli Ummat

Ket. Foto: Ustad Yusuf Mansur/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta – Ustad Yusuf Mansur angkat bicara soal diulasnya sumbangan Masjid Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Majalah Tempo dalam berita investigasi swasembada gula edisi bulan September 2019, sebagai sesuatu yang kurang etis.

Baca Juga:  600 Mahasiswa Sudah Pulang Kampung, Ini Pernyataan Bupati Yahukimo Papua

“saya kira tidak pas sumbangan pribadi untuk mesjid, dikaitkan dengan berita seperti itu. Saya kenal Pak Amran memang ringan tangan, apalagi untuk ummat,” kata Yusuf Mansur di Jakarta.

‘FooterBanner’


Ustad kondang ini mengatakan Mentan Amran memang sejak lama sudah dikenal sebagai sosok sederhana yang memiliki kepedulian besar pada perkembangan umat Islam.Andi Amran dinilai panutan dalam konsep memajukan ummat, khususnya petani.

“Kan dari dulu pak menteri ini sosok yang loyal sekali pada umat Islam. Sudah biasa dia sebelum jadi menteri bantu mesjid. Jadi menurut saya berlebihan jika masalah ini dipolitisasi untuk sesuatu yang tidak ada manfaatnya,” kata Ustad yang dikenal sebagai pendiri Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA) yang mencetak penghafal Qur’an melalui pendidikan gratis bagi para dhuafa yang ada di Pondok Pesantren Daarul Qur’an Bulak Santri.

Beberapa waktu lalu, Ustad Yusuf juga mengomentari prestasi kerja Menteri Pertanian Amran Sulaiman, bahkan secara terbuka Ustad memberikan apresiasi kinerja 4 tahun dan pengabdian Kementan untuk petani.

“Saya kalo ada menteri model Pak Amran gini, gak ragu kalo pertanian punya banyak prestasi”, ujar Ustad Yusuf saat memberikan ceramah di saat bulan Ramadhan lalu. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment