by

Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Raih Hasil Sempurna Setelah Taklukkan Skotlandia

Ket. Foto: Belgia vs Skotlandia/ist

Smartcitymakassar.com – Brussels. Belgia meraih hasil sempurna pada laga keenam kualifikasi Grup I Piala Eropa 2020. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan menekuk Skotlandia 4-0 di King Baudouin Stadium, Brussels, Selasa (10/9) WIB dinihari.

Baca Juga:  Jamu Perseru Badak Lampung, Ini Kiat Wiljan Pluim Raih Poin Penuh

Kemenangan ini mengokohkan Belgia di posisi pertama klasemen grup I dengan 18 poin. Mereka selalu menang dalam enam laga di grup I.

‘FooterBanner’


Sebaliknya, kekalahan menggiring Skotlandia turun ke peringkat 5 dengan poin 6. Sementara pada posisi kedua ada Rusia yang bertengger dengan 15 poin.

Pada pertandingan tadi, De Bruyne jadi motor kemenangan Belgia. Selain menyumbang tiga assist untuk Romelu Lukaku, Thomas Vermaelen, dan Toby Alderweireld, bintang Manchester City ini juga ikut menyarangkan satu gol.

Laga baru berjalan sembilan menit ketika De Bruyne memimpin serangan balik Belgia sebelum melepaskan umpan tarik yang mudah saja diselesaikan oleh Lukaku untuk membuka keunggulan atas tuan rumah.

Ia mencatatkan assist keduanya pada menit ke-24 saat melepaskan umpan silang dalam situasi sepak pojok yang berhasil disambut dengan tandukan jarak dekat oleh Vermaelen demi menggandakan keunggulan Belgia.

Delapan menit kemudian, De Bruyne melengkapi raihan tiga assist dengan mengirimkan sepak pojok yang disundul Alderweireld, bola membentur bagian bawah mistar sebelum memantul melewati garis dan akhirnya keluar. Namun gol dipastikan sah dan Belgia unggul 3-0 atas Skotlandia hanya setelah 32 menit.

Keunggulan itu bertahan lama bagi Belgia yang terus mengendalikan jalannya laga hingga De Bruyne menutup malam sempurnanya dengan sebuah tembakan melengkung ke area tiang jauh, memperdaya kiper David Marshall. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment