by

Jika Gubernur Sulsel Tolak Jalankan Rekomendasi, KASN: Sesuai UU, Kami Akan Teruskan ke Presiden

Ket. Foto: Nurdin Abdullah/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Asisten Komisioner Bidang Promosi dan Advokasi KASN, Nurhasni kembali menanggapi terkait langkah yang diambil oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, soal rekomendasi pengembalian pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dicopot. Dimana sebelumnya, Nurdin Abdullah mengadukan rekomendasi itu ke Kementerian Pemberdayaan Aaparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Baca Juga:  Pemprov Sulsel Kembali Usulkan Pengadaan Helikopter buat Gubernur Nurdin Abdullah

Nurhasni mengaku tidak mempersoalkan langkah yang diambil NA.

‘FooterBanner’


“Tidak masalah. Kemenpan-RB juga merupakan pilar yang mengawal Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya saat dihubungi, Senin (9/9/2019).

Lebih lanjut, Nurhasni mengaku sampai saat ini Pemprov Sulsel belum memberikan jawaban terhadap rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh KASN pada Agustus lalu.

“Belum ada,” ujar Nurhasni.

Nurhasni lalu menyebutkan, jika Nurdin Abdullah bersikeras menolak menjalankan rekomendasi hingga batas waktu yang ditentukan, maka pihaknya bakal menyampaikan hal itu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini sebagaimana diatur dalam pasal 33 Undang-Undang ASN.

“Tentunya sesuai dengan ketentuan ada batas waktunya, kalau tidak akan kami teruskan ke presiden untuk ditelaah. Sesuai ranah kewenangan presiden,” tegasnya. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment