by

Sekwan Sebut Kunker Anggota DPRD Sulsel Keluar Negeri Sudah Ada Izin dari Kemendagri, Kopel: Perlu Dicek Kebenarannya

Ket. Foto: gedung DPRD Sulsel/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Jelang masa jabatannya berakhir, sekitar belasan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel), diketahui melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke negara-negara Timur Tengah dan Eropa. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulsel, M Jabir, membenarkan keberangkatan sejumlah anggota dewan itu ke luar negeri.Jabir mengatakan, kunjungan

ke luar negeri bukan perjalanan pribadi, tapi perjalanan dinas. Adapun Kunker tersebut sudah mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri, Sekretaris Negara (Segneg) dan Kementerian Luar Negeri.

‘FooterBanner’


Menanggapinya, Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sulawesi Selatan melalui Direktur Kopel Sulsel, Musaddaq, menegaskan kunjungan kerja di akhir masa jabatan tidak relevan lagi dilakukan karena tidak ada agenda mendesak untuk peningkatan kinerja.

BACA JUGA:  Telah Habis Rp86 M, Berapa Anggaran Per-Pasien dan Wisata Covid-19 Sulsel?

“Kunker ke luar negeri diakhir periode hanyalah modus untuk menghabiskan sisa anggaran. Hal ini menjadi tradisi bagi anggota dewan untuk habiskan anggaran,” tegasnya.

Jika benar sekwan mengatakan sudah ada izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menurut Musaddaq harus dicek kebenarnya.

“Itu yang perlu dicek, karena berdasarkan aturan 10 hari sebelum berangkat sudah harus ada izin dari kemendagri,” ungkapnya. (Ib/Ip)

‘PostBanner’

Comment