by

Inilah 7 Calon Ketua DPRD Sulsel dari Golkar

Ket. Foto: Nurdin Halid/ist

Smartcitymakasar.com – Makassar. Tujuh nama caleg terpilih Golkar, telah diputuskan untuk mengikuti seleksi calon ketua DPRD Sulsel. Keputusan tersebut berdasarkan Rapat pleno DPD I Golkar Sulsel yang berlangsung sore hingga jelang magrib, Minggu (8/9/2019).

Baca Juga:  Survei Parameter: Danny Masih Teratas dengan 33,0 Persen

Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid mengumumkan tujuh nama calon ketua DPRD Sulsel, yang nantinya akan diseleksi oleh timsel.

‘FooterBanner’


“Jadi saya mohon maaf untuk nama yang tidak saya sebut. Tujuh calon ketua itu adalah Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika, Andi Hatta Marakarma, Sofyan Syam, Jhon Rendeng, Zulkifli Zain, dan Rahman Pina,” kata Nurdin Halid.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil pemilu legislatif 2019 lalu, dari data rekapitulasi KPU, Pemilihan Anggota DPRD Sulsel menghasilkan 4.645.945 suara sah. Jumlah itu berasal dari sebelas daerah pemilihan yang tersebar di 24 kabupaten/kota.

Dari 11 dapil di Sulsel, Golkar meraih suara terbanyak dengan total 683.444 suara. Golkar juga meraih kursi terbanyak, yakni 13 kursi, sehingga berhak atas jabatan Ketua DPRD Sulsel. Hal ini sesuai Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD, DPRD yang mengatur bahwa pimpinan DPRD Provinsi adalah anggota DPRD yang berasal dari parpol dengan perolehan kursi terbanyak. (Ib/Ip)

‘PostBanner’

Comment