by

Kualifikasi Piala Eropa, Inggris Libas Bulgaria 4-0

Ket. Foto: timnas Inggris/ist

Smartcitymakassar.com – London. Timnas Inggris melibas Bulgaria 4-0 pada laga Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020.di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (7/9) malam WIB. Pada laga ini, striker The Three Lions, Harry Kane mencetak hat-trick. Satu gol lainnya dicetak Raheem Sterling.

Dengan hasil ini, Inggris kukuh di puncak klasemen Grup A dengan poin sembilan dari tiga partai. Sementara itu Bulgaria berada di peringkat empat dengan baru mendulang dua poin.

‘FooterBanner’


Inggris langsung tancap gas sejak pluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan oleh wasit. Selama 15 menit awal, skuat asuhan Gareth Southgate itu mengurung pertahanan Bulgaria.

Striker Harry kane sempat membuat gol di menit ke-19, usai menerima umpan dari Sterling. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Kane sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Inggris akhirnya membuka skor pada menit ke-23. Kane bisa memaksimalkan umpan dari Sterling, yang memanfaatkan kesalahan kiper Plamen Iliev. Skor 1-0 untuk keunggulan Inggris hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA:  Gol Tunggal Sadio Mane Atas Norwich Bawa Liverpool Tetap Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Selepas turun minum, Inggris tetap tampil menyerang untuk menambah angka. Semifinalis Piala Dunia 2018 itu mendapat hadiah tendangan 12 pas di menit ke-49, usai Marcus Rashford dilanggar oleh Nikolay Bodurov di kotak penalti.

Harry Kane yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol keduanya di laga tersebut. Skor berubah menjadi 2-0.

Inggris kembali menambah golnya di menit ke-55 lewat kaki Sterling. Ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bulgaria, setelah menerima umpan matang dari Kane.

Harry Kane sukses mencetak hat-trick lewat golnya dari titik putih di menit ke-73. Penalti diberikan setelah Kristian DImitrov melanggar striker Tottenham Hotspur itu di kotak penalti. Skor bertambah menjadi 4-0. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment