by

Saharuddin Alrif: Bupati Sidrap Jangan Adu Domba Rakyat

Ket. Foto: Bupati Sidrap/ist

Smartcitymakassar.com – Sidrap. Wakil Rakyat Sidrap di DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Saharuddin Alrif meminta dengan tegas kepada Bupati Sidrap Dollah Mando untuk tidak mengadu domba rakyat Sidrap.

Pernyataan Saharuddin Alrif ini, menyusul viralnya vidio penyerangan Kantor Desa Persiapan Talawe Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap oleh kerabat Plt Kepala Desa Arifin Tallu dari Desa Mojong Kecamatan Sidenreng Kabupaten Sidrap.

‘FooterBanner’


“Saya kenal baik Kepala Desa Persiapan Talawe, Pak Mas’ud ini. Orangnya komunikatif dan akomodatif. Mau mendengar, dan patuh pada atasan” kata Saharuddin.

Karena itu, lanjut Saharuddin, dirinya sangat menolak tuduhan bahwa Mas’ud tidak mau menyelesaikan kasus desa Talawe dengan menutup komunikasi, sehingga memicu serangan ke kantornya itu.

“Saya tidak bisa menerima, kalau dikatakan orang ini tidak mau bicara sama pimpinannya atau Bupati,” kata Saharuddin.

Saharuddin kemudian mengaku, sangat menyayangkan sikap dan tindakan dari Bupati Sidrap Dollah Mando yang tidak bijak. Dan karena sikap tidak bijak itu, akhirnya melahirkan atau menciptakan konflik dan membuat konflik antara aparatnya berlarut-larut.

“Apa susahnya Pak Bupati memanggil Mas’ud. Sebagai Bupati atau sebagai orang tua, untuk bicara dari hati ke hati dengan Mas’ud atau dengan masyarakat Desa Persiapan Talawe menyelesaikan kasus ini. Saya yakin Mas’ud ikut apa kata orang tuanya Pak Bupati,” kata Sahar, seraya bertanya apa yang menghalangi Bupati ketemu kepala desanya.

Saharuddin lalu mengingatkan, kasus penyerangan Kantor Desa Persiapan Talawe ini, sangat sensitif dan bisa memicu konflik berdarah antar sesama rakyat Sidrap. Karena harus diketahui si penyerang kantor Desa Talawe itu, tidak hanya menyerang fisik Kantor Desa dan fisik Mas’ud Kepala Desa Talawe. Tetapi mereka menyerang harga diri masyarakat Desa Talawe.

“Kantor desa atau rumah mereka diserang oleh orang lain atau orang dari kampung lain. Harga diri atau siri’ mereka dicederai,” tambah Sahar.

Saharuddin kemudian menyarankan kepada Bupati Sidrap turun sendiri menyelesaikan kasus ini. “Selesaikan dengan bijak. Hilangkan itu dendam dan benci. Demi Sidrap yang dicita-citakan oleh Bupati seperti yang tertuang di visi misinya,” kata Saharuddin.

Kepada pihak kepolisian, Sahar meminta Polisi bertindak tegas terhadap si penyerang karena serangan ke kantor desa itu bisa menjadi preseden buruk di Sidrap akan datang.

“Sebagai politisi saya akan meminta partai saya di Sidrap untuk turun mengamankan Sidrap dan berkonsolidasi dengan koalisi” kata Saharuddin yang meminta Mas’ud Kepala Desa Persiapan Talawe menjaga harga dirinya, karena harga diri jauh lebih berharga dibanding jabatan. (Ib/ip)

BERIKUT VIDEO PENYERANGAN

‘PostBanner’

Comment