by

Mantan Anggota Pansus Hak Angket Ini Calon Kuat Ketua DPRD Sulsel

Ket. Foto: Fachruddin Rangga/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Politikus Golkar yang juga mantan anggota pansus hak angket DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga salah satu paling dijagokan untuk menduduki kursi Ketua DPRD Sulsel.

Adapun diketahui, Golkar berhak menunjuk calon legislatif terpilih untuk menempati kursi Ketua DPRD Sulsel. Hal tersebut setelah Golkar memperoleh kursi terbanyak dengan mengantongi 13 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2018 lalu.

‘FooterBanner’


Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel, Imran Tenri Tata, yang juga legislator periode 2014-2019, bahkan secara terang-terangan menyatakan dukungan. Di mata Imran, Fachruddin paling pantas menduduki posisi strategis itu.

“Hanya satu calon pimpinan DPRD yang memenuhi syarat jika dilihat dari seluruh persyaratan. AMPG Sulsel menilai hanya Fachruddin Rangga yang layak,” kata Imran saat ditemui wartawan di kantor DPRD Sulsel, Selasa (3/9/2019).

Menurut Imran, seluruh persyaratan sudah dipenuhi Fachruddin. Bahkan syarat penting dari Golkar yakni Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak tercela (PDLT), juga diyakini Imran dipenuhi oleh Plt Ketua DPD II Golkar Takalar ini.

“Pak Fachruddin Rangga ini pengurus DPD I dan berstatus incumbent. Dia telah memimpin alat kelengkapan dewan dengan menjadi ketua banggar (badan anggaran). Seluruh persyaratan ini, hanya beliau yang memenuhi,” pungkas Imran.

Tak hanya itu, Fachruddin juga mendapat dukungan dari luar kader partai Beringin. Anggota dewan terpilih Nasdem Sulsel, Arum Spink, juga memberikan dukungan kepada Fachruddin untuk menempati kursi Ketua DPRD Sulsel.

“Saya tentu mensupport Fachruddin Rangga untuk menjabat ketua DPRD Sulsel. Saya mendukung beliau karena memiliki kapasitas, integritas dan komunikasi politik yang baik selama ini,” kata Arum, yang juga ditemui wartawan di kantor DPRD Sulsel, Selasa (3/9/2019).

Arum bahkan mengungkapkan, bahwa dukungan ini bukan sekadar personal. Namun mengatasnamakan fraksi Nasdem di DPRD Sulsel.

“Kami juga dari Fraksi Nasdem meminta Golkar untuk mempertimbangkan atau memberi masukan, tanpa mengintervensi agar Fachruddin Rangga diberi kepercayaan menjabat sebagai Ketua DPRD Sulsel,” harap Arum. (Ib/Ip)

‘PostBanner’

Comment