by

Jumras, Lutfie dan Hatta Diminta Dikembalikan ke Jabatannya, KASN: Kami Tunggu Realisasi dari Gubernur Sulsel

Ket. Foto: Jumras/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Terkait dengan kisruh tiga Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) yakni, Kepala Inspektorat Sulsel Lutfie Natsir, Kepala Biro Pembangunan Jumras, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Muh Hatta, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengaku telah mengeluarkan rekomendasi pengembalian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTT), Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, yang sebelumnya di non aktifkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Nurhasni, Asisten KASN Bidang Promosi dan Advokasi.

‘FooterBanner’


“Iya, KASN rekomendasikan untuk mengembalikan tiga pejabat yang di non aktifkan Gubernur,” kata Nurhasni, Rabu (18/8/2019).

Nurhasni menambahkan, bahwa rekomendasikan telah ditembuskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:  Rp.1,2 M Aliran Dana Suap Diatur Anak Nurdin Abdullah

Namun, Nurhasni juga mengungkapkan, surat memang belum diterima oleh Pemprov Sulsel, karena surat baru dikirim ekspres pada 24 Agustus.

“Setelah pemprov Sulsel terima surat itu, ada waktu 14 hari untuk dijawab, jika belum ada tanggapan Dalam waktu 14 hari itu ada konsekuensi sanksi,” tegasnya.

“Kami tunggu dulu komitmen Pak Gub, relisasinya seperti apa,” sambung Nurhasni.

Selanjutnya, adapun sanksi jika rekomendasi KASN tersebut tidak digubris oleh Gubernur Sulsel, maka KASN memiliki wewenang untuk melaporkan Gubernur Sulsel ke Presiden RI. (IB/IP)

Comment