by

Dikalahkan PSS Sleman, Darije Akui PSM Hanya Bagus di Babak Pertama

Ket. Foto: konferensi pers PSM/ist

Smartcitymakassar.com – Sleman. Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengakui skuatnya hanya tampil bagus di babak pertama. Dimana mereka sempat unggul 2-0 di babak pertama atas tuan rumah PSS Sleman pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/8). Tapi, PSM akhirnya takluk 2-3 saat wasit meniup peluit panjang.

Baca Juga:  Meski Gagal Raih Taklukkan Badak Lampung, Darije Tetap Bangga pada Pemainnya

Menurutnya Darije, skuatnya tampil bagus di babak pertama. Dimana Juku Eja mengontrol pertandingan dan membuat PSS tidak mendapatkan satu pun peluang emas.

‘FooterBanner’


“Tapi, di babak kedua, pemainkehilangan fokus. Mereka seperti lupa bahwa pertandingan berlangsung dua babak,” ujar Darije pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Dimata Darije, PSS tidak melakukan perubahan strategi yang berarti di babak kedua. “Mereka mampu mencetak tiga gol di babak kedua karena semangat dan karakter yang kuat untuk membalikkan keadaan. Dan kami akhirnya kebobolan tiga gol dalam satu babak,” kata Darije.

Bagi PSM, ini laga tandang kelima yang berahir tanpa kemenangan. Total dalam lima tandang, PSM hanya sekali imbang selebihnya kalah. “Sebagai pelatih ini tugas saya membenahinya. Ini bisa jadi soal mental. Karena penampilan PSM memang sedikit berbeda bila bermain di Makassar,” papar Darije.

Darije juga punya alibi lain menanggapi kegagalan skuatnya. Menurutnya, PSM memang sedikit tidak beruntung karena menghadapi lima penghuni papan atas klasemen di markas mereka. “Tapi, itu bukan faktor utama. Yanng pasti, kami harus bekerja keras untuk mengghadapi pertandingan berikutnya,” pungkas Darije. Setelah menghadapi PSS, Juku Eja akan meladeni Persija Jakarta di markas lawan (28/8). (AR/AB)

‘PostBanner’

Comment